Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Paksa Roddick Mundur dari Rod Laver Arena

By Lilianto Apriadi - Kamis, 19 Januari 2012 | 20:13 WIB
Andy Roddick
Getty Images
Andy Roddick

Sial benar nasib Andy Roddick. Ketika sedang bertanding melawan Lleyton Hewitt di putaran kedua Australia Terbuka, Kamis (19/1) malam. Roddick terpaksa harus mengundurkan diri karena mengalami cedera.

Keputusan mundur unggulan 11 itu terjadi ketika pertandingan akan memasuki set keempat. "Lleyton, saya mundur," ucap Roddick kepada Hewitt seperti dilansir Reuters.  Insiden itu terjadi ketika Hewitt sedang unggul 2-1 (3-6, 6-3, 6-4).

Roddick kemudian mengambil handuk dan meletakannya di bahu kanan. Ia kemudian menghampiri umpire Enric Molina, berjabat tangan, kemudian mengambil tas dan langsung meninggalkan lapangan Rod Laver Arena.

Roddick tampaknya tidak bisa menahan rasa sakit yang menimpa hamstring kanan. Sepanjang pertandingan, ia beberapa kali meminta time-out guna memanggil pelatihnya untuk melihat kondisi cederanya.

Mundurnya Roddick melahirkan kekecewaan bagi penonton. Pasalnya mereka berharap kedua mantan petenis terbaik dunia itu akan bermain alot hingga larut malam.

Walaupun mundur, Roddick tetap mendapat sambutan dari pendukung tuan rumah. Ketika meninggalkan lapangan, seluruh penonton memberikan tepuk tangan kepada Roddick.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X