Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrara: Klub Serie A Tidak Percaya Pemain Muda

By Galih Rachdityo - Kamis, 19 Januari 2012 | 21:25 WIB
Ciro Ferrara
Valerio Pennicino/Getty Images
Ciro Ferrara

21, Ciro Ferrara, yakin bahwa klub-klub Serie A sangat bergantung pada pemain-pemain luar dibangingkan pemain lokal dan hasilnya membuat perkembangan pemain-pemain muda Italia menjadi terhambat.

Ferrara menangani skuad Azzurini sejak 2010, dan sebelumnya sempat mengeluhkan apa yang ia sebut sebagai kurangnya kepercayaan terhadap talenta-talenta muda Italia di klub-klub papan atas Serie A.

Dan setelah mengadakan kamp pelatihan pertengahan musim dengan para pemainnya, eks bos Juventus ini menegaskan kembali perlunya fokus yang lebih banyak lagi terhadap talenta-talenta muda Italia yang bermunculan.

"Seringkali di Italia, klub-klub lebih menyukai pemain-pemain luar dibandingkan pemain asli Italia, bahkan jika sudah ada pemain yang bisa melakukan sesuatu," kata Ferrara pada ESPNSoccernet. "Tapi sayangnya, klub-klub di Italia kurang berani untuk memainkan pemain-pemain muda di dalam tim utama," imbuhnya.

"Meski begitu, saya harus mengakui merasa cukup bahagia karena banyak dari pemain-pemain muda tersebut menemukan tempat di skuad utama, meski tidak bermain di ajang Serie A," tutup eks bek sentral Juventus itu.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X