Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Defoe Bantah Ingin Pindah

By Andi Yanianto - Kamis, 19 Januari 2012 | 21:39 WIB
Jermain Defoe
Ian Walton/Getty Images
Jermain Defoe

Striker Tottenham Hotspur berusia 29 tahun, Jermaine Defoe, menegaskan dirinya tidak akan meninggalkan klub yang bermarkas di London Utara tersebut. Defoe menampik rumor yang menyebutkan dirinya akan pindah ke Liverpool.

Musim ini Defoe jarang mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter. Pelatih Harry "Houdini" Redknapp lebih memilih Emmanuel Adebayor sebagai ujung tombak utama Spurs. Skema permainan Redknapp yang menempatkan Adebayor sebagai striker tunggal dan Rafael Van der Vaart sebagai second striker pun membatasi keleluasaannya bermain. Bila dimainkan, Defoe lebih sering ditempatkan sebagai second striker, bukannya striker utama. Rumor yang beredar, posisi tersebut membuatnya frustrasi dan tidak nyaman dalam bermain.

Kabar Redknapp ingin membeli Loic Remy dari Marseille serta ketertarikan Kenny Dalglish untuk mentransfer sang striker ke Liverpool, membuat masa depan Defoe semakin kompleks. Akan tetapi, Defoe dengan segera membantah isu itu.

"Saya sudah berada disini selama enam tahun. Saya tidak pernah berkata ingin meninggalkan Tottenham karena jarang bermain. Fans tahu itu," tegas striker bertubuh mungil tersebut.

"Saya bisa memahami hal itu jika masih berusia 19 atau 20 tahun. Tapi sekarang saya sudah berusia 29 tahun, dan diriku ingin terus bermain disini."

Defoe berpeluang tampil sebagai starter ketika Spurs bertandang ke Etihad untuk melawan Manchester City, karena Adebayor  tidak bisa bermain terkait masalah kesepakatan peminjamannya dengan Real Madrid.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X