Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bartoli Tidak Bisa Tampil di Olimpiade

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 20 Januari 2012 | 01:05 WIB
Marion Bartoli
Getty Images
Marion Bartoli

Marion Bartoli mengungkapkan kekecewaannya karena tidak bisa tampil mewakili Prancis dalam Olimpiade 2012 mendatang di London, Inggris.

Petenis peringkat sembilan dunia ini tidak memenuhi syarat yang ditetapkan federasi tenis internasional (ITF). Syarat tersebut adalah setidaknya memperkuat tim Piala Fed sebanyak dua kali dalam empat tahun terakhir. Selain itu, juga punya hubungan yang harmonis dengan federasi tenis negara yang bersangkutan.

Nah, dua syarat itu tidak bisa dipenuhi Bartoli lantaran dia sempat punya pengalaman hubungan tidak baik dengan federasi Prancis. Hal itu terkait keengganannya dilatih pelatih lain selain ayahnya, sedangkan hal tersebut tidak diizinkan federasi untuk bermain di Piala Fed. Alhasil, namanya sempat dicoret dari tim Piala Fed Prancis.

Bartoli sebenarnya berharap pengecualian dari ITF guna bisa tetap bermain di Olimpiade Juli mendatang. Selain itu, dia juga merasa tidak punya waktu untuk membawa masalah ini ke pengadilan arbitrase olah raga.

"Bagi saya ini sangat menyedihkan. Jujur, saya benar-benar merasa punya peluang untuk meraih medali karena akan bertempat di Wimbledon. Pada masa lalu saya cukup sukses bermain di lapangan di sana dan saya tidak bisa pergi ke sana hanya karena alasan yang bodoh," kata Bartoli.

"Sebenarnya saya tidak ingin membahas masalah ini, karena hanya membuat saya tidak senang."

Posisi keseluruhan setelah SS10 (peringkat 10 besar):  Posisi Pebalap          Tim/Mobil     Waktu/Selisih  1.  Sebastien Loeb     Citroen       2h45m56.9s  2.  Dani Sordo         Mini           + 1m37.2s  3.  Petter Solberg     Ford           + 1m40.9s  4.  Mikko Hirvonen     Citroen        + 3m40.4s  5.  Evgeny Novikov     M-Sport Ford   + 3m51.5s  6.  Francois Delecour  M-Sport Ford   + 5m19.9s  7.  Pierre Campana     Mini           + 6m49.6s  8.  Ott Tanak          M-Sport Ford   + 7m00.6s  9.  P-G Andersson      Proton        + 10m08.9s 10.  Kevin Abbring      VW Skoda      + 10m31.4s




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X