Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maxwell Pindah Karena Ingin Cari Tantangan

By Arnoldi - Jumat, 20 Januari 2012 | 13:17 WIB
Maxwell
Spesial
Maxwell

Maxwell akhirnya membeberkan alasannya pindah dari Barcelona ke PSG pada bursa transfer Januari ini. Menurut bek kidal asal Brasil itu, ia pindah ke PSG karena ingin mencari tantangan baru.

Menurut Maxwell, tetap bermain di Barcelona mungkin akan menjadi pilihan yang aman bagi karier sepak bolanya. Namun, Maxwell enggan memilih pilihan tersebut. Ia merasa perlu melakukan perubahan dalam karier sepak bolanya dan pindah ke PSG adalah pilihan yang terbaik.

"Semuanya akan terasa mudah jika tetap di Barcelona. Di sini saya menginginkan tantangan. Ini merupakan kesempatan yang tak bisa dilewatkan, karena PSG memiliki peluang untuk tumbuh menjadi tim lebih besar," ujar pemain yang juga pernah merumput di Inter Milan dan Ajax itu.

Maxwell pindah ke PSG pada 12 Januari lalu dengan biaya transfer yang diperkirakan mencapai empat setengah juta euro atau sekitar 52 miliar Rupiah. Di klub yang bermain di Ligue 1 itu, Maxwell diikat dengan kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Bek berusia 30 tahun itupun telah melakoni laga debutnya dengan PSG pada Sabtu (14/1) lalu, ketika klub ibu kota Prancis itu mengalahkan Toulouse 3-1.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X