Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Tumbangkan Raksasa dari Kroasia

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 20 Januari 2012 | 15:52 WIB
Roger Federer
Getty Images
Roger Federer

matian untuk mengalahkan petenis bertubuh raksasa dari Kroasia, Ivo Karlovic.

Berbeda dengan pertandingan di putaran sebelumnya, kali ini Federer harus mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk menyingkirkan petenis setinggi 208 cm itu. Melalui pertandingan selama dua jam 17 menit di Rod Laver Arena, Jumat (20/1), Federer akhirnya memastikan kemenangan 7-6 (8/6), 7-5, 6-3.

Kehebatan Fededer benar-benar diuji oleh Karlovic. Setiap pukulan petenis Swiss itu mampu dikembalikan dengan baik Karlovic. Sayangnya, Karlovic banyak kehilangan poin karena kesalahan sendiri akibat pukulan yang melebar ataupun tersangkut net. Karlovic juga beberapa kali gagal dalam mengembalikan servis Federer.

Penampilan Federer sempurna, dimana ia mampu menghasilkan 24 pukulan forehand, 55 winner dan hanya membuat 13 unforced errors. "Pertandingan ini sangat ketat. Saya tahu pertandingan seperti itu akan saya hadapi disini karena itu anda perlu sedikit keberuntungan untuk menang," tandas Federer kepada AFP, Usai pertandingan.

Keberhasilan Federer mengalahkan petenis berusia 32 tahun itu semakin memperpanjang rekor kemenangan fededer atas Karlovic. Dalam 11 pertemuan, Federer mencatat 10 kemenangan dan hanya sekali kalah atas Karlovic.

Sukses ini juga membuka jalan mulus Federer ke babak semifinal. Tapi sebelum menyentuh babak empat besar itu, Federer harus mengalahkan Alexandr Dolgopolov atau Bernard Tomic di 16 besar. Keduanya baru akan bermain di putaran ketiga pada Jumat (20/1) malam.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X