Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham Ingin Jadi Kapten Inggris Raya

By Ade Jayadireja - Jumat, 20 Januari 2012 | 17:42 WIB
David Beckham
Getty Images
David Beckham

David Beckham telah menetapkan targetnya setelah memutuskan bertahan di LA Galaxy. Ia berharap bisa menjadi kapten Inggris Raya di ajang Olimpiade London 2012.

Pada Rabu (18/1), gelandang elegan itu telah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun yang disodorkan pihak Galaxy. Bahkan ia mendapatkan izin dari timnya tersebut untuk bermain di Olimpiade pada Juli-Agustus mendatang.

Diakui Beckham, dirinya merasa senang Galaxy memberinya izin untuk bermain di Olimpiade. Ia berharap performanya semakin meningkat bersama tim asal Amerika Serikat itu dan bisa dipilih oleh Stuart Pearce, pelatih Inggris Raya, untuk menjadi kapten di Olimpiade.

"Ini jelas hebat, Galaxy mengerti tentang fakta bahwa saya akan pergi untuk beberapa waktu," ucap Beckham seperti dikutip Daily Mail. "Saya akan senang bila menjadi kapten Inggris Raya. Saya cukup beruntung bisa menjadi kapten negara saya sendiri, dan untuk memimpin Inggris Raya ke Olimpiade adalah hal yang khusus untuk setiap pemain."

"Ini adalah Olimpiade di ujung timur kota London, tempat saya dibesarkan, dan saya senang jika bisa terlibat. Saya sudah berbicara dengan Stuart Pearce dan dia bilang selama saya bugar, sehat, dan dalam performa terbaik, mudah-mudahan saya punya kesempatan untuk masuk ke tim," imbuhnya.

Sebelum memutuskan bertahan, Beckham gencar dikabarkan akan berlabuh di Paris Saint Germain. Dua tim Liga Premier seperti Tottenham Hotspurs dan Queens Park Ranger juga sempat melemparkan wacana untuk memboyong pemain berusia 36 tahun tersebut. Namun, semua tawaran ditolak karena keluarga Beckham masih ingin tinggal di Amerika Serikat.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X