Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Siap Mengatasi Lini Tengah United

By Andi Yanianto - Jumat, 20 Januari 2012 | 19:13 WIB
Arsene Wenger
Alex Livesey/Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berkeras bahwa timnya masih tetap menjadi pesaing dalam perebutan titel juara Premier League musim 2011/12, meski The Gunners hanya memenangi satu dari empat pertandingan terakhir.

Pada akhir pekan ini, Minggu (22/1), Arsenal akan menjamu The Red Devils di Stadion Emirates. Kedua klub sudah sering bertarung di kancah domestik dan mendominasi selama beberapa tahun terakhir, tapi kini datang kekuatan baru seperti Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Chelsea yang ikut berburu mahkota juara itu.

"Pertandingan masih akan tetap panas, tapi bukan lagi satu-satunya yang menentukan karena kini ada Manchester City dan Chelsea, selain Liverpool yang masih tetap berpeluang juara. Meski begitu, pertandingan nanti akan disaksikan oleh orang-orang di seluruh dunia," kata Wenger seperti dilansir The Daily Mail.

"Kami berusaha mengangkat moral pemain dan jika semua pemain dalam kondisi fit kami akan bisa bersaing," lanjutnya.

"Itulah alasan mengapa sangat penting untuk bertarung keras sehingga poin kami tidak jatuh lagi," cetus manajer berusia 62 tahun ini.

Wenger yakin United akan konsentrasi di sektor tengah, tapi Wenger siap mengatasinya demi meraih kemenangan di depan pendukungnya.

"Mereka (United) sering memiliki lini tengah yang kompak untuk membunuh umpan-umpan dari permainan kami, lalu melancarkan serangan balik dengan cepat. Mereka sanggup melakukannya dengan baik," kata Wenger.

"Terkadang hal itu berjalan baik untuk mereka, tapi semua itu tergantung bagaimana kami bisa memainkan ritme pertandingan`dan melakukan umpan-umpan ke area pertahanan mereka," tutupnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X