Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Yakin Juve Sudah Bangkit Kembali

By Galih Rachdityo - Sabtu, 21 Januari 2012 | 00:20 WIB
Gianluigi Buffon
Giuseppe Bellini/Getty Images
Gianluigi Buffon

Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, mengakui sangat puas dengan performa Juve sejauh ini dan menatap positif bahwa Bianconeri dapat mempertahankan status mereka sebagai tim papan atas Italia.

Juve yang saat ini ditangani oleh Antonio Conte, memuncaki klasemen sementara Serie A dan berharap bisa meraih gelar Scudetto pertama mereka semenjak terakhir kali meraihnya di musim 2003/04.

Gelar Scudetto Juve di musim 2004/05 dan 2005/06 diberikan ke Inter Milan setelah Bianconeri terlibat skandal pengaturan skor yang mengguncang sepak bola Italia.

Meski begitu, semenjak ditangani Conte di musim 2011/12 performa Juve semakin membaik dan Buffon yakin sanggup mengulangi masa-masa kejayaan mereka lagi.

"Juventus ingin mengesankan setiap orang dan ingin kembali meraih kejayaan," kata Buffon seperti dikutip La Gazetta dello Sport.

"Kini segala sesuatunya baru, tapi sampai dengan beberapa tahun lalu, kami terbiasa berada di posisi ini," ungkapnya di Juventus Channel.

"Sangat menyenangkan menemukan diri kami berada di posisi ini lagi. Kami melaju dengan baik karena determinasi untuk bisa tampil secara mengesankan, keringat, dan hal-hal lainnya," tutup kiper berusia 33 tahun tersebut.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X