Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi Ingin Melatih Lagi Tapi Bukan Timnas Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 21 Januari 2012 | 05:24 WIB
Marcello Lippi
Getty Images
Marcello Lippi

Marcello Lippi menegaskan bahwa karier kepelatihannya belum berkahir. Pelatih yang sukses membawa Azzurri menjadi juara dunia 2006 silam berharap dapat kembali melatih salah satu timnas yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 mendatang.

Sejak berpisah dengan timnas Italia pada 2010 lalu hingga saat ini Lippi tidak terikat kontrak dengan timnas atau klub lain. Pelatih yang kini berusia 63 tahun itu sudah memenangi 14 gelar bersama klub dan timnas yang ditanganinya.

Lippi gagal mengulangi kesuksesan di kesempatan keduanya membesut Azzurri di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lalu. Tahun ini, dia kembali berharap menjadi pelatih di edisi Piala Dunia berikutnya dan memulai membangun tim mulai tahun ini.

"Karier saya hampir berakhir, tapi tidak sekarang. Saya menerima banyak tawaran, tapi saya memutuskan untuk tidak kembali menangani sebuah klub," jelas Lippi.

"Saya menunggu adanya panggilan dari timnas, karena saya menginginkan itu sebagai pekerjaan terakhir. Tapi, jelas bukan timnas Italia, karena saya sudah melatih dua kali."

"Tidak masalah apakah itu tim dari Eropa atau Asia. Yang penting tim tersebut adalah timnas yang punya ambisi besar. Idealnya, saya mempersiapkan timnas dua tahun sebelum Piala Dunia bergulir."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X