Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LeBron: Tak Penting Membandingkan Saya dan Kobe

By Ade Jayadireja - Sabtu, 21 Januari 2012 | 08:59 WIB
LeBron James dan Kobe Bryant.
Getty Images
LeBron James dan Kobe Bryant.

LeBron James tak ingin ambil pusing dengan sejumlah pihak yang kerap membandingkan dirinya dengan bintang LA Lakers, Kobe Bryant. Menurutnya, itu bukanlah hal yang penting.

Tak sedikit orang yang sering mengkomparasikan antara James dan Bryant. Maklum saja, kedua pebasket tersebut sama-sama memiliki skill yang jempolan dan keduanya juga kerap disebut sebagai titisan Michael Jordan.

James tak dapat memungkiri bahwa pertandingan menjadi semakin menarik dengan datangnya komentar mengenai dirinya dan Bryant. Namun, ia tak terlalu memikirkan hal tersebut.

"Para fan menyukainya (membandingkan James dengan Bryant). Siapa yang mereka suka, siapa yang tidak mereka suka, dan siapa yang paling mereka sukai di antara pemain lain. Itulah yang membuat pertandingan menjadi menarik. Tapi semua tidak penting," ucap superstar Miami Heat itu seperti dikutip Fox Sports.

"Sekarang Kobe memainkan basket yang luar biasa. Dia menembak bola dengan sangat baik, dan itu bagian dari alasan mengapa Lakers menang lima kali. Dia pemain hebat, terus menjaga performanya. Jadi, tidak mengherankan dia masih tangguh di umur 33 tahun," puji James.

Pada Kamis (19/1) atau Jumat pagi WIB, James dan Bryant saling berhadapan di American Airlines Arena. Dalam gim yang dimenangi oleh Heat dengan skor 98-87 itu, Bryant menyumbang 24 poin dan James 31 poin. Hal tersebut seakan menunjukkan siapa yang paling hebat di antara keduanya.

"Perdebatan itu, tentang siapa yang paling terbaik, sudah ada di NBA sejak awal. Apakah Bill Russell? Wilt Chamberlain? Kobe-Jordan? Kobe-LeBron? Perdebatan seperti itu akan selalu ada. Itu adalah sebuah argumen yang sedang berlangsung. Itulah yang membuat liga ini begitu besar," demikian pendapat dari rekan James di Heat, Chris Bosh.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X