Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cuban Tak Khawatirkan Odom

By Ade Jayadireja - Sabtu, 21 Januari 2012 | 09:13 WIB
Lamar Odom
Getty Images
Lamar Odom

Pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban, mengaku tak khawatir soal anjloknya performa Lamar Odom di musim 2011/12.

Odom seperti kehilangan sinarnya sejak pindah dari LA Lakers ke Mavericks pada Desember 2011. Tak pelak, hal tersebut membuat pelatih Rick Carlisle lebih senang menyimpannya di bangku cadangan ketimbang menjadikannya sebagai starter. Rata-rata poin per gim yang diraih eks punggawa Miami Heat itu pun tak terlalu besar, yaitu 6,8.

Cuban menyadari bahwa sesungguhnya Odom tidak ingin bermain di Mavericks. Namun, ia berpendapat forward kepunyaannya itu telah memberikan kontribusi maksimal untuk tim sejauh ini.

"Saya tahu Lamar (Odom) tidak bermain di tempat yang dia inginkan, tapi dia terus berkontribusi," ucap Cuban seperti diwartakan Dallas Morning News. "Dia melakukan hal-hal yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain dan kami menang, itu yang penting."

"Saya pikir semua orang terlalu terfokus dan melebih-lebihkan statistik permainan individu, yang pada jenis ini tidak hanya menyesatkan, tapi juga mengurangi kontribusi. Maksud saya, semua statistik itu tidak berguna karena Anda tidak ingin memainkan seorang pebasket dalam waktu yang lama, kan?" imbuhnya.

Dalam partai melawan Utah Jazz pun, Kamis (19/1), Odom masih memulai pertandingan dari bangku cadangan. Di gim tersebut ia hanya mencetak 11 poin dan 1 assist untuk membantu timnya menang 94-91.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X