Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Mitra Kukar, Persegres Kendala di Belakang

By Frengky Aruan - Sabtu, 21 Januari 2012 | 13:10 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

Usai bermain seri melawan Persiram Raja Ampat, Persegres Gresik akan melanjutkan kiprahnya di ISL (Indonesia Super League) dengan menjamu Mitra Kukar di Stadion Petrokimia, Gresik, Sabtu (21/1). Tentu, laga ini tidak mudah bagi Persegres, meski bertindak sebagai tuan rumah.

Di atas kertas, Mitra Kukar memang layak diunggulkan. Selain tengah diliputi kepercayaan diri yang cukup tinggi usai menaklukan duo tim asal Jawa Barat: Persib (3-0) dan Pelita Jaya (1-0), Mitra Kukar memiliki sederet nama beken. Sebut saja seperti Pierre Njanka, Hamka Hamzah, Mahardiga Lasut, Saktiawan Sinaga, Zulham Zamrun, Bustomi, Isnan Ali. Tak ketinggalan Marcus Bent, eks striker Everton.

Namun, hal itu tak lantas membuat kubu Gresik takut. Dengan sederet nama yang dimiliki, seperti Uston Nawawi, James koko Lomell, Gustavo Chena, Persegres siap meladeni permainan Mitra Kukar. "Mereka memang tim ideal karena bermaterikan pemain yang hampir merata di semua lini. Tapi, pertandingan digelar di rumah kami. Tentu kami tidak akan membiarkan mereka mengendalikan permainan," kata Agus Indra, gelandang Persegres.

Lebih lanjut, Indra menambahkan dirinya sangat optimis tim meraih hasil bagus di laga melawan Si Naga Mekes. "Saya melihat semua rekan setim begitu antusias jelang laga ini," sambungnya.

Rasa optimis Indra memang sah-sah saja. Namun, Persegres tak bisa menampik kondisi yang kurang baik saat ini. Satu nama, yakni bek dari Persegres, M. Kusen harus menepi akibat akumulasi kartu kuning. Tentu, hal ini akan membuat lini belakang Persegres menjadi rapuh. Maklum, selama ini Kusen menjadi andalan untuk membendung serangan lawan.

"Padahal, lini belakang kami masih belum sempurna. Meski bisa ditambal dengan stok pemain yang ada, namun setidaknya kami harus bekerja ekstra dalam hal pertahanan," jelas Mursyid Effendi, asisten pelatih Persegres.

/Sahlul Fahmi


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X