Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derby Kaltim Dikuasai Persiba

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 Januari 2012 | 20:33 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

2.

Sejak laga dimulai, kedua tim langsung menunjuk kengototannya. Mereka saling menyerang guna mencetak gol dan Persiba bisa lebih dulu menunjukkan tajinya. Pada menit ke-15, Beruang Madu bisa mengungguli sang tamu melalui gol yang berawal dari kesalahan Luc Owona Zoa yang sukses dimanfaatkan oleh Kenji.

Namun, bukan Kenji melainkan M. Robby, bek Persisam yang justru mencetak gol setelah upayanya untuk memotong laju bola hasil sepakan Kenji justru merobek gawang sendiri. Keunggulan itu membuat para punggawa Persiba di atas angin. Dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi, mereka pun kembali menggencarkan serangan.

Satu gol akhirnya bisa kembali mereka ciptakan pada menit ke-28. Kali ini Aldo Bareto yang mencatatkan namanya setelah sukses memanfaatkan umpan terobosan Kenji.
Keunggulan itu tak bertahan lama. Dua gol yang diciptakan Jerry Karpeh, masing-masing pada menit ke-40 dan 42 memaksa kedudukan imbang hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Persiba dan Persisam tetap tampil meyakinkan. Mereka terus menggencarkan upaya guna mengungguli satu sama lain. Sayang, dari berbagai upaya yang digencarkan tak ada satupun yang berujung manis. Gol sendiri baru tercipta jelang laga berakhir, tepatnya pada menit ke-86.

Adalah Matsunaga Sohhe yang akhirnya membuat Persiba kembali unggul di laga tersebut. Namun, gol Matsunaga sedikit kontroversial karena berbau offside. Tapi, semua sudah diputuskan. Persiba keluar sebagai pemenang di derby Kalimantan Timur.

Susunan Pemain:

Persiba: 15-Made Wirawan (GK), 19-Iqbal Samad, 77-Rahmad Latief, 12-Supriadi, 2-Dwi Joko (Hery Susilo 85'), 13-Saiful L, 8-Ahmad Sembiring, 6-Asri Akbar, 18-Matsunaga Sohhe (Tomislav Labudavic 90'), 9-Kenji Adasihara, 17-Aldo Bareto (C)

Cadangan: 1-Yanuar (GK), 26-Tomislav Labudavic, 39-Hery Susilo, 20-Sutikno, 30-Ricard Caseres, 23-M. Bahtiar, 24-Eky Nurhakim

Persisam: 2-Usman Pribadi (GK), 15-Joko Sidik, 20-Zoa Luc Owana, 16-M. Robby (Isdiantono 46'), Supriono, 7-Arifki Eka Putra (Fandy Mochtar 82'), 19-Fajar Legian, 13-Akbar Rasyid, 23-Yongky Aribowo, 10-C. Gonzales, 9-Jerry Boima Karpeh

Cadangan: 25-Agung Prasetyo (GK), 26-Djayusman Triasdi, 3-Tri Setyo Nugroho, 4-Dias Angga Putra, 5-Fandy Mochtar, 6-Isdiantono, 14-Johan Yoga Utama


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X