Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

VdV: Wajib Menang di Etihad Stadium!

By Ade Jayadireja - Minggu, 22 Januari 2012 | 12:42 WIB
Rafael Van der Vaart
Getty Images
Rafael Van der Vaart

Pemain andalan Tottenham Hotspur, Rafael Van der Vaart, mengatakan bahwa pertandingan kontra Manchester City, Minggu (22/1), sangatlah menentukan. Menurutnya, peluang Spurs untuk tetap berada di jalur perburuan juara Liga Premier akan terus terbuka jika bisa memenangi partai tersebut.

Spurs bakal menghadapi partai berat hari ini kala melawat ke kandang City, Etihad Stadium. Meski begitu, Van der Vaart tetap yakin timnya memiliki kemampuan untuk mengakhiri rekor 100 persen kemenangan kandang The Citizen.

Pemain kebangsaan Belanda itu juga menegaskan bahwa The Lilly White tidak mematok hasil seri dalam pertandingan bigmatch tersebut. Sebab, dengan mencuri tiga poin dari City, jalan mereka untuk merangsak ke puncak klasemen semakin lebar.

"Kami harus menang untuk mendekati posisi puncak klasemen liga," ucap Van der Vaart seperti dikutip Daily Mail. "Saya tidak berpikir kami mangincar hasil seri. Jika kami bisa menang di sana, kesempatan menjuarai liga sangat terbuka. Tapi jika kalah, kami akan tertinggal delapan poin dan itu sulit."

Dalam pertemuan sebelumnya yang berlangsung di White Hart Lane, Spurs kalah dari City dengan skor telak 5-1. Terkait kekalahan menyakitkan tersebut, Van der Vaart bersikeras bahwa saat ini timnya sudah berbeda.

"Saya pikir mungkin mereka masih mengingat kemenangan 5-1, tapi waktu itu kami belum mendatangkan Scott Parker dan Emmanuel Adebayor," ujar Van der Vaart.

"Kami adalah tim yang berbeda sekarang, jauh lebih kuat. Setelah pertandingan, kami bisa melihat di mana kami berdiri. Kami juga harus menghormati City karena saya pikir mereka memiliki skuad terbaik di liga," tuntasnya.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X