Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Berharap RvP Tak Bermain Maksimal

By Ade Jayadireja - Minggu, 22 Januari 2012 | 13:39 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Jelang bentrok dengan Arsenal pada Minggu (22/1), Sir Alex Ferguson selaku pelatih Manchester United, memfokuskan pandangannya pada Robin van Persie. Ia berharap mesin gol The Gunners itu tak bermain maksimal.

MU bakal menghadapi lawan tangguh dalam pertandingan lanjutan Premier League hari ini. Arsenal, yang sekarang mengoleksi 36 poin dari 21 pertandingan, bisa menjadi batu sandungan Setan Merah dalam mengejar Manchester City di puncak klasemen.

Terkait bigmatch tersebut, Ferguson tak dapat memungkiri ketajaman Van Persie di lini depan Arsenal bisa menjadi ancaman bagi tim mana saja. Ia berharap ketajaman bomber asal Belanda itu tak terlihat kala berhadapan dengan United.

"Performa Van Persie dalam mencetak gol sangat fantastis. Oleh sebab itu, kami berharap dia tidak dalam kondisi terbaiknya saat melawan kami," ujar Ferguson seperti diwartakan Tribal Football.

"Tim besar biasanya mempunyai pemain yang bisa membuat perbedaan, dan Van Persie bisa melakukannya. Anda juga bisa melihat Lionel Messi di Barcelona, Cristiano Ronaldo di Real Madrid, David Silva di Manchester City, dan Didier Drogba di Chelsea. Itu fakta," sambung pelatih asal Skotlandia tersebut.

Sejauh ini, MU masih bercokol di posisi dua klasemen Premier League dengan koleksi 48 poin, berbeda tiga poin dengan City. Sementara itu Meriam London menempati urutan kelima dengan raihan 36 poin.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X