Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Rebut Kemenangan Dramatis Atas Spurs

By Husein Noval - Senin, 23 Januari 2012 | 00:16 WIB
Mario Balotelli, menjadi pahlawan kemenangan City
Getty Images
Mario Balotelli, menjadi pahlawan kemenangan City

detik akhir pertandingan memastikan poin penuh untuk Manchester City kala menjamu Tottenham Hotspur, Ahad (22/1). Gol dramatis itu sekaligus menyudahi perlawan Spurs dengan skor tipis 3-2.

Awalnya duel di Etihad Stadium agak membosankan. Di babak pertama kedua tim bermain hati-hati dan jarang mengkreasi peluang. Alhasil hingga turun minum tak ada gol tercipta.

Pertandingan ini mulai seru memasuki paruh kedua. Buktinya tercipta empat gol hanya dalam hitungan sembilan menit!

City memecah kebuntutan di menit ke-56 melalui Samir Nasri. Diawali pergerakan David Silva, bola kemudian disodorkan ke kaki Nasri. Tanpa kawalan manatan pemain Arsenal itu melepaskan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi Brad Friedel.

Tak puas dengan keunggulan satu gol, anak asuh Roberto Mancini kembali menjebol gawang The Lilywhites tiga menit kemudian. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Joleon Lescott menciptakan gol untuk membawa timnya unggul 2-0.

Kebobolan dua gol dalam tiga menit memacu Spurs untuk bangkit. Hasilnya hanya satu menit usai gol Lescott, Spurs berhail memperkecil keduduan melalui Jermaine Defoe. Gol ini tak lepas dari kesalahan pemain belakang The Citizen, Stefan Savic yang gagal menantisipasi bola lambung Younes Kaboul.

Gol ini membuat Spurs makin bersemangat dan akhirnya lima menit kemudian atau tepatnya di menit ke-65, anak asuh Harry Redknapp berhasil menyamakan kedudukan melalui gol cantik Gareth Bale.

Saat kedudukan 2-2 permainan menjadi lebih terbuka. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Spurs memperoleh peluang emas di menit ke-90 melalui Defoe. Sayang, Defoe gagal menuntaskan bola di mulut gawang.

Drama menyudahi pertandingan ini. Saat laga sudah memasuki injury time menit kedua, Ledley King melakukan kesalahan fatal! tekel King terhadap Mario Balotelli di kotak penalti mau tidak mau membuat wasit, Howard Webb menunjuk titik putih. Balotelli yang menjadi eksekutor tidak menyiakan peluang ini untuk membawa City unggul 3-2.

Tak ada waktu tersisa untuk Spurs, gol Super Mario itu sekaligus menyudahi pertandingan untuk kememangan City 3-2.

Hasil ini membuat City kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 54 poin, unggul enam poin dari Manchester United yang hingga berita diturunkan masih bertandingan melawan Arsenal. Sementara bagi SPurs kekalahan ini tak mengubah posisi merka di peringkat tiga dengan mengumpulkan 46 poin.

****

City: Hart, Richards, Savic, Lescott, Clichy, Milner, Barry, Aguero, Silva, Nasri, Dzeko (Balotelli 67')

Tottenham: Friedel, King, Kaboul, Assou-Ekotto, Walker, Parker, Modric, Bale, Lennon (Pienaar 88'), Van der Vaart (Livermore 68'), Defoe


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X