Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer-Nadal Terus Melaju ke Perempat Final

By Andi Yanianto - Senin, 23 Januari 2012 | 01:29 WIB
Roger Federer
Getty Images
Roger Federer

4, 6-2, 6-2, Minggu (22/1). Selanjutnya dia akan berhadapan kontra Juan Martin Del Potro. Di pertandingan lain, Rafael Nadal juga terus melaju dengan menghentikan langkah Feliciano Lopez.

Sebagai petenis dengan gelar paling banyak yang berlaga di turnamen ini Federer belum kehilangan satu set pun untuk bisa mencapai babak perempat final. Petenis asal Swiss ini masih terlalu tangguh meski Tomic bermain dengan dukungan mayoritas di Melbourne.

Di set pertama Tomic sempat mempersulit juara grand slam 16 kali itu, walau akhirnya kalah 4-6. Di dua set selanjutnya, dia gagal meningkatkan permainan sehingga harus kembali kalah 2-6, 2-6.

Di babak delapan besar akan berhadapan dengan petenis terbaik Argentina, Juan Martin Del Potro yang memulangkan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber. Del Potro juga menang tiga set langsung dengan skor akhir 6-4, 6-2, 6-1.

Di pertandingan sebelumnya, unggulan kedua di ajang bergengsi ini, Rafael Nadal juga melangkah ke perempat final usai mengalahkan kompatriotnya, Feliciano Lopez. Nadal menang dalam laga tiga set 6-4, 6-4, 6-2. Setelah ini, petenis terbaik di lapangan tanah liat itu akan menghadapi Tomas Berdich.

Baik Federer maupun Nadal masih menjadi favorit untuk bisa melaju ke babak semifinal Australia Terbuka tahun ini. Apabila benar begitu, maka dapat dikatakan tidak ada kejutan di luar jalur yang diisi Novak Djokovic dan Andy Murray.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X