Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bungkam Arsenal, United Tempel Ketat City

By Andi Yanianto - Senin, 23 Januari 2012 | 01:41 WIB
Laga Arsenal vs Manchester United.
Mike Hewitt/Getty Images
Laga Arsenal vs Manchester United.

2 pada laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (22/1).

Pertandingan ini punya tajuk laga balas dendam ini, karena di pertemuan sebelumnya, di Old Trafford, Arsenal takluk 2-8 dari Man. United. Sayang, skuad The Gunners gagal dan kembali takluk dari United dengan skor akhir 1-2.

Laga yang berlangsung di Stadion Emirates ini cukup ketat, di mana kedua tim saling melancarkan serangan yang cukup membahayakan gawang. Tapi menjelang pertandingan babak pertama berakhir, Antonio Valencia di menit ke-46 berhasil membobol gawang Arsenal dan membuat skuad United unggul 0-1.

Gol Valencia terjadi melalui skema serangan balik cepat. Ryan Giggs yang menyisir sisi kanan pertahanan Arsenal, memberikan umpan lambung yang langsung ditanduk oleh Valencia. United pun unggul 0-1 hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, The Gunners semakin gencar menekan lini pertahanan United. Hasilnya, Robin van Persie berhasil membobol gawang United yang dikawal Anders Lindegaard di menit ke-71 setelah melakukan kerjasama dengan pemain muda Alex Oxlade-Chamberlain. Kedudukan pun imbang menjadi 1-1.

Tidak berselang lama, tepatnya di menit ke-81, giliran Danny Welbeck yang membobol gawang Arsenal untuk membuat The Red Devils kembali unggul 1-2. Keunggulan ini bertahan hingga pertandingan babak kedua usai dan membuktikan ketangguhan skuad Sir Alex Ferguson ini atas tim asal London Utara tersebut.

Kemenangan yang diraih United pada pertandingan pekan ke-22 ini, membuat The Red Devils masih menempel ketat Manchester City dengan selisih poin tiga, setelah pada pertandingan di hari yang sama, City juga memetik kemenangan dramatis 3-2 atas Tottenham Hotspur di Stadion Etihad.

Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan yang di derita dari United semakin memperkecil peluang mereka untuk mengejar ketinggalan dalam perburuan gelar juara Premier League di musim ini. Posisi Arsenal masih tidak beranjak di peringkat lima dengan torehan poin 36. 

Meski berhasil memetik poin penuh di laga tandang kontra Arsenal, United juga harus kehilangan beberapa pilar utamanya karena mengalami cedera di pertandingan ini. 

Phil Jones pada menit ke-15 harus ditandu keluar lapangan setelah dibekap cedera, sedangkan Luis Nani juga harus ditarik keluar di babak kedua karena terlihat meringis kesakitan setelah berbenturan dengan pemain Arsenal. Belum lagi ditambah Wayne Rooney yang meski betahan hingga akhir pertandingan, terlihat terpincang-pincang, menahan sakit.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X