Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akui Salah Taktik, Wenger Tetap Bela Arshavin

By Andi Yanianto - Senin, 23 Januari 2012 | 04:39 WIB
Arsene Wenger
Mike Hewitt/Getty Images
Arsene Wenger

2.

Para fan The Gunners melontarkan cemohan pada Wenger setelah memutuskan untuk mengganti Alex Oxlade-Chamberlain dengan Arshavin di menit ke-74, meski winger muda itu menjadi aktor terciptanya gol penyama kedudukan bagi Arsenal yang dibuat oleh Robin van Persie.

"Ketika kedudukan imbang 1-1, tampaknya kami bisa memenangkan pertandingan. Tapi pada akhirnya, satu kesalahan taktis merugikan kami di pertandingan itu," kata Wenger pada Sky Sports.

"Saya tidak ingin terlalu banyak menanggapi permasalahan itu, tapi kini kurangnya perhatian selama satu detik bisa merugikan Anda," lanjutnya.

Walau mengakui sudah melakukan kesalahan yang merugikan Arsenal dan memahami kekesalan para fan Arsenal mengenai pergantian yang dilakukannya, tapi Wenger tetap menolak menanggapi isu pergantian pemain yang dilakukan.

"Saya mengerti para fan kecewa dengan pergantian itu, khususnya ketika tidak berjalan dengan baik, tapi ia (Oxlade-Chamberlain) sudah mulai merasa kelelahan," ungkap Wenger.

"Pekan ini ia sempat sakit, dan Arshavin adalah kapten dari timnas Rusia. Anda memiliki pemain berusia 18 tahun yang memulai debutnya di pentas Premier League dan seorang kapten dari timnas negaranya, lalu mereka mengeluhkan pergantian tersebut? Mari sedikit lebih serius," tegas pelatih berusia 62 tahun tersebut.

"Saya sudah menjadi manajer selama lebih dari 30 tahun dan membuat lebih dari 50.000 kali pergantian pemain. Saya tidak harus membenarkan setiap keputusan yang sudah di buat pada Anda (para awak media). Saya tetap berpegang pada keputusan itu," tuntasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X