Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan Lazio 2-1 Inter Masuk Empat Besar

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Januari 2012 | 04:50 WIB
Giampaolo Pazzini
Getty Images
Giampaolo Pazzini

1 atas Lazio, Senin (23/1) dini hari WIB,  di Stadion Giuseppe Meazza. Hasil ini membuat anak asuh Claudio Ranieri naik ke peringkat empat klasemen sementara menggeser Lazio.

Kemenangan ini tidak diperoleh dengan mudah. Diawal laga Lazio justru lebih banyak memberi tekanan ke jantung pertahanan Nerazzurri. Biancocelesti memperoleh peluang emas pertama pada menit ke-13. Sayang, tendangan Tommaso Rocchi masih membentur tiang gawang Julio cesar.

Menit ke-30 Rocchi membayar tuntas kegagalan sebelumnya. Memanfaatkan umpan matang Cristian Ledesma, punggawa veteran itu membawa Lazio memimpin 1-0.

Tertinggal, Inter mulai menaikan tempo permainan. Usaha itu akhirnya membuahkan hasil di masa injury time babak pertama. Adalah Diego Milito yang membuat Federico Marchetti memungut bola dari gawangnya setelah sebelumnya melakukan umpan tik-tak satu-dua dengan Ricky Alvarez.

Di babak kedua Lazio langsung menekan, namun justru Inter yang akhirnya menciptakan gol. Nerazzurri berbalik unggul melalui Giampaolo Pazzini di menit ke-62. Memanfaatkan kesalahan Marchetti yang terlalu jauh meninggalkan pos-nya, tendangan lob Pazzo membawa inter unggul 2-1.

Gol itu membuat Lazio makin bernafsu untuk menyerang, sebaliknya Ranieri mulai memperagakan taktik bertahan dengan menarik Milito keluar dan memasukan Davide Faraoni di menit ke-69. Jelang berakhirnya laga, serangan Lazio makin gencar. Namun, tangguhnya lini belakang Inter tak mampu lagi ditembus. Alhasil hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-1 tetap bertahan.

Bagi Inter ini merupakan kemenangan ketujuh berturut-turut di Serie A. Hasil ini sekaligus membawa Inter naik ke peringkat empat dengan poin 35 dan memaksa Lazio turun ke peringkat lima dengan koleksi 33 poin.

***

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Chivu (Obi 46); Nagatomo, Zanetti, Cambiasso, Alvarez (Sneijder 46); Pazzini, Milito (Faraoni 69)
Lazio: Marchetti; Zauri (Cissè 73), Biava, Dias, Radu; Lulic, Ledesma, Gonzalez (Konko 66); Hernanes (Matuzalem 46); Rocchi, Klose


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X