Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Kehilangan Satu Set, Namun Tetap Menang

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 24 Januari 2012 | 03:36 WIB
Novak Djokovic
Getty Images
Novak Djokovic

Novak Djokovic akhirnya kehilangan set di babak keempat Australia Terbuka 2012, Senin (23/1) malam WIB. Dia dipaksa bermain empat set untuk menyudahi perlawanan Lleyton Hewitt guna bisa melaju ke perempat final.

Djokovic yang berstatus juara bertahan tidak pernah kehilangan set hingga babak ketiga tahun ini. Dia selalu menang tiga set langsung atas lawannya masing-masing. Namun, di babak keempat dia dihadapkan dengan lawan yang mungkin membuat kejutan lantaran pernah berstatus petenis peringkat satu dunia sekaligus petenis asal tuan rumah.

Bertarung di Rod Laver Arena Djokovic harus mengeluarkan keringat lebih banyak guna menghentikan laju Hewitt. Setelah menjalani pertandingan selama lebih dari dua setengah jam petenis peringkat satu dunia itu akhirnya menang dengan skor 6-1, 6-3, 4-6, 6-3.

"Ini merupakan sesuatu yang bisa harapkan dari Lleyton, petenis yang terkenal punya semangat besar," kata Djokovic.

"Seharusnya saya bisa menyudahi pertandingan lebih cepat. Tapi, tiba-tiba berhenti di set ketiga dan dia semakin hebat karena mendapat dukungan penuh dari suporter."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X