Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RFEF Izinkan Pepe Tampil Lawan Barca

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Januari 2012 | 13:25 WIB
Pepe
Getty Images
Pepe

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan pemain Real Madrid, Pepe, tetap bisa bermain saat Los Blancos bertemu kembali Barcelona pada leg kedua perempat final Copa del Rey, Rabu (25/1). Sewaktu leg pertama, Pepe tertangkap kamera menginjak tangan pemain Barca, Lionel Messi.  

Keputusan itu diambil RFEF setelah mereka bersidang pada Senin (23/1). Dari sidang tersebut diketahui wasit yang bertugas, Cesar Muniz Fernandez, tak melihat insiden sehingga tak memuatnya dalam laporan pertandingan. Karena alasan itu, RFEF menilai mereka tak bisa menghukum Pepe.

Pepe sendiri telah meminta maaf pada Messi atas insiden yang dilabeli media massa Spanyol sebagai insiden memalukan tersebut. Pepe mengatakan kalau ia tak sengaja menginjak tangan Messi dan ia sama sekali tak berniat melukai penyerang Barcelona itu.

"Mengenai apa yang terjadi terhadap Leo Messi, itu adalah aksi yang tidak disengaja. Tapi, bila ia merasa tersinggung, maka saya minta maaf," kata Pepe pada Marca. "Saya menjaga tim dan klub. Saya memberikan segalanya, tapi saya tak pernah bermaksud menyakiti kolega," tutupnya.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X