Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

18 Pemain Timnas U-17 Menuju Hongkong

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Januari 2012 | 14:10 WIB
Bobb Hippy
Erly Bahtiar/ BOLA
Bobb Hippy

17 di HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hongkong, 27-29 Januari mendatang. Mereka diberangkatkan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Selasa (24/1).

"Semalam saya sudah melepas mereka. Dan pagi ini diberangkatkan Ketum," kata Bob Hippy, Koordinator Tim Nasional di kantor PSSI, Senayan, Selasa (24/1).

Pemilihan 18 pemain itu sendiri, kata Bob, memiliki banyak pertimbangan. Selain skill, serta fisik yang bagus, mereka dipilih karena bisa ditempatkan di posisi mana saja.

"Kompetisi itu dimainkan setiap hari. Jadi Indra Syafri harus memilih pemain yang bisa dimainkan di dua atau tiga posisi sekaligus. Pemilihan itu juga mendapat advice dari Wim Risjbergen dan pelatih Aji Santoso," terang Bob.

Di turnamen yang diperuntukkan untuk pemain di bawah usia 17 itu, para punggawa muda Indonesia memang mendapat tantangan yang luar biasa. Selain harus bermain setiap hari, mereka juga harus menghadapi tuan rumah Hongkong. Dua tim asal Asia Tenggara lainnya yakni Malaysia dan Singapura juga akan menjadi lawan mereka.

"Tak ada target khusus. Hanya, kami berharap mereka bermain sekuat tenaga, semaksimal mungkin," jelas Bob.

Berikut 18 pemain tim nasional U-17:
1. Amirul Mukminin
2. Eriyanto
3. Helmi Madila Ihza
4. Makarius Surian
5. Nanang Setyobudi
6. Putu Gede Juni Antara
7. Fiwi Dwipan
8. Gilang Isya Rossa
9. Indra Kelana Nasution
10. Iner Sontany Putra
11. Sabeq Fahmi Fachrezy
12.Samsul M Pelu
13. Rafi Murdianto
14. Ruli Desrian
15. Cakti Restu Andanu
16. Evan Dimas Darmono
17. I Wayan Eka Nanda Wardana
18. Muhammad Hargianto


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X