Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wozniacki Bakal Tergusur dari Puncak WTA

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 24 Januari 2012 | 16:06 WIB
Caroline Wozniacki
Getty Images
Caroline Wozniacki

3, 7-6 (4). Tidak hanya gagal melaju ke semifinal, posisi Wozniacki di puncak WTA juga bakal tergusur.

Pertemuan Clijsters melawan Wozniacki merupakan laga ulangan final Amerika Serikat Terbuka 2009. Saat itu Clijsters juga meraih kemenangan straight set. Clijsters yang sempat mengalami cedera pada engkel kiri saat melawan Li Na di putaran empat tidak menunjukan tanda-tanda kesakitan saat melawan Wozniacki. Petenis Belgia itu tampil sempurna untuk memastijan tiket ke babak semifinal.

Sementara kekalahan Wozniacki membuat posisinya sebagai petenis nomor satu WTA bakalan tergusur. Berdasarkan kalkulasi sementara yang dibuat WTA, Selasa (24/1), Wozniacki dipastikan terlempar dari tahta WTA pada daftar baru yang akan dirilis WTA awal pekan depan.

Petenis Denmark itu menduduki peringkat pertama WTA sejak 11 Oktober 2011. Kini, posisinya terancam oleh Petra Kvitova, Victoria Azarenka atau Maria Sharapova yang berpeluang besar untuk menduduki singgasana ranking tenis putri dunia itu.

Saat ini Wozniacki masih berada di puncak dengan 7485 poin diikuti Kvitova (7290), Azarenka (6865), dan Sharapova (6440). Sementara Clijsters berada di urutan 14 dengan total 3041 poin. Jika salah satu dari keempat pesaing Wozniacki itu mampu menjadi juara di Ausdtralia Terbuka, maka mereka berpeluang besar untuk menduduki posisi WTA No.1.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X