Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radovic, Gol Penentu Kemenangan Persib

By Bintang Pradewo - Selasa, 24 Januari 2012 | 17:27 WIB
Miljan Radovic
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Miljan Radovic

1 atas PSPS Pekanbaru di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (24/1). Persib sempat tertinggal 0-1 di babak pertama melalui gol Patrice Nzekou, tapi dibalas Maung Bandung lewat gol dari Jajang Sukmara dan Miljan Radovic.

Sejak pertandingan dimulai, Persib kerap merepotkan barisan pertahanan PSPS. Pada menit ke-7, Persib bahkan sudah mendapatkan peluang. Tapi, umpan matang dari Aliyudin pada Airlangga Sucipto tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Kengototatan skuad Persib untuk menyerang membuat lini pertahanan sempat lengah dan bisa dimanfaatkan oleh PSPS. Akibatnya Patrice Nzekou merobek gawang Jendry Pintoy lewat tendangan voli di menit ke-17.

Tidak ingin dipermalukan di depan publik sendiri, Persib terus berusaha menguasai permainan. Pemain pengganti, Jajang Sukmara, mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-49. Melalui kerja sama dengan Aliyudin, Jajang menceploskan bola ke sisi kiri gawang PSPS yang dijaga Fance Hariyanto.

Radovic menambah gol untuk Persib lewat tendangan bebas di menit ke-59. Tendangan keras yang dilesakan Radovic gagal dibendung Fance, sekaligus menjadi penentu kemenangan Maung Bandung 2-1. 

****


Susunan Pemain:

Persib Bandung: Yandri Pintoy (GK), M.Nasuha (Jajang Sukmara 13'), Maman Abdurahman, Abanda Herman, Atep, Miljan Radovic, Toni Sucipto, Hendra Ridwan, Aliyudin (M. Agung Pribadi 78'), Airlangga Sucipto (Budiawan 58')

Cadangan: Cecep Supriatna, Aldi Rinaldi, Rian Permana, Wildansyah, Jajang Sukmara, M. Agung Pribadi, Budiawan

PSPS Pekanbaru: Fance Hariyanto, Agus Cima, Park Chul Hyung, Dedi Gusmawan, Ambrizal, Fajar Handika, Zaenal Arif (M. Isnaini 63'), Ali Khadafi, Patrice Nzekou, April Hadi (M. Zahrul Bin Azhar 23'), Herman Dzumafo

Cadangan: Fauzal Mubarak, Gusripen Efendi, Daniel Junaidi, Michael Yansen Orah, Ade Suhendra, M. Zahrul Bin Azhar, M. Isnaini


Editor : Bintang Pradewo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X