Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Menangi Pertandingan ke-1.000

By Lilianto Apriadi - Selasa, 24 Januari 2012 | 17:34 WIB
Roger Federer
Getty Images
Roger Federer

1.000 sepanjang karier tenis profesionalnya.

Laga istimewa itu membuat mental Federer terdongkrak untuk menang. Hasilnya Federer menang tiga set langsung 6-4 6-3 6-2. Kemenangan itu mengantarkan Federer melaju ke semifinal. Saat ini unggulan ketiga itu sedang berjuang untuk merebut titel grand slam ke-17 atau gelar keenam di Australia Terbuka.

Menghadapi Del Potro, Federer harus tampil fokus di tengah cuaca panas terik. Meski beberapa kali melakukan kesalahan, namun beruntung Federer mampu bangkit untuk meraih poin penting. Akhirnya melalui perjuangan berat, Federer menutup perlawanan petenis Argentina itu melalui kemenangan straight set.

Meski menang, namun Federer tidak ingin melakukan selebrasi. "Saya tidak ingin merayakan kemenangan di pertandingan ke-100 ini. Saya hanya ingin penampilanku terus berkembang. Ini merupakan momen besar bagiku dan saya sadar betapa pentingnya pertandibgan ibi bagiku," tandas Federer kepada Reuters.

Selain bertarung melawan kehebatan Del Potro, Federer juga harus melawan keganasan suhu kota Melbourne. Menurutnya, terik matahari sangat mengganggu pandangan untuk mengembalikan bola dari lawan. Posisi tersulit bagi Federer ketika ia harus memukul bola yang datangnya searah dengan pancaran matahari.

Sukses malewati Del Potro maka Federer menjadi tunggal putra pertama yang melaju ke semifinal. Pada babak empat besar nanti, Federer akan melawan pemenang antara unggulan kedua Rafael Nadal melawan Tomas Bardych.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X