Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Sangat Memperhitungkan Konsistensi Ferrer

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 25 Januari 2012 | 03:23 WIB
Novak Djokovic
Getty Images
Novak Djokovic

Novak Djokovic akhirnya bertemu lawan berat pertama di babak perempat final, Rabu (25/1). Dia harus menghadapi petenis yang masuk jajaran lima besar dunia, David Ferrer untuk bisa melaju ke babak semifinal Australia Terbuka.

Petenis peringkat satu dunia itu benar-benar memperhitungkan kekuatan calon lawannya tersebut agar dapat terus melaju.Petenis asal Serbia itu tahu bahwa Ferrer merupakan salah satu pesaing dengan performa paling konsisten.

Hal tersebutlah yang menjadi perhatian khusus Djokovic. Apabila ingin melaju ke semifinal, Djokovic tentu harus mengerahkan kemampuan terbaiknya di pertandingan tersebut, karena bukan tidak mungkin petenis asal Spanyol itu mampu memberikan malapetaka kepadanya.

Djokovic sampai di babak 16 besar usai memaksa Lleyton Hewitt angkat koper dari turnamen ini dalam pertarungan empat 6-1, 6-3, 3-6, 6-3. Sementara Ferrer lolos setelah mengalahkan Richard Gasquet dari Prancis tiga set langsung 6-4, 6-4, 6-1.

"Di mata saya David Ferrer dan setiap petenis, khususnya salah satu yang berada di peringkat atas merupakan pesaing besar dan saya sangat menghormati mereka," kata Djokovic.

"Terkadang performa mereka menurun. Tapi, khusus Ferrer, dia tampil sangat konsistens dan merupakan petenis yang berada dalam jajaran lima besar dalam waktu lama."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X