Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cardiff Tunggu Pemenang Liverpool vs Man.City

By Husein Noval - Rabu, 25 Januari 2012 | 05:41 WIB
Cardiff City vs Crystal Palace
Getty Images
Cardiff City vs Crystal Palace

Klub asal Wales, Cardiff City merebut tiket ke partai final Piala Carling usai menundukkan Crystal Palace melalui drama adu penalti. Kini Cardiff tinggal menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Liverpool kontra Manchester City.

Tampil di Cardiff City Stadium dalam leg kedua semifinal, tuan rumah sudah unggul di menit ke-6 melalui bunuh diri pemain Palace, Anthony Gardner. Gol ini melegakan publik tuan rumah karena membuat agregat menjadi imbang 1-1.

Unggul satu gol tak membuat Cardiff mengendurkan serangan. Tim papan atas divisi Championship ini terus melakukan serangan ke jantung pertahan Palace. Meski begitu usaha itu selalu gagal.

Pun ketika Palace dipaksa tampil dengan sepulah orang sejak menit ke-79 setelah Patrick McCarthy menerima kartu kuning kedua,  Cardiff juga tak berhasil memanfaatkan situasi itu. Alhasil skor 1-0 tetap bertahan hingga 90 menit dan memaksa laga ini dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di masa extra time Cardiff memperoleh sejumlah peluang. Palace dipaksa tampil bertahan. Namun sial bagi Cardiff, serangan mereka selalu mentah oleh aksi menawan kiper Palace Julian Speroni dan mistar gawang. Skor 1-0 tiidak berubah hingga 2 x 15 menit, pertandingan akhirnya harus dituntaskan melalui adu penalti.

Di babak ini kiper tuan rumah, Tom Heaton tampil sebagai pahlawan dengan menggagalkan dua penendang Palace. Adu penalti berakhir dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membawa Cardiff ke Wembley untuk menantang pemenangan antara Liverpool kontra Manchester City yang akan memainkan leg kedua Kamis (26/1) dini hari WIB. Final Piala Carling sendiri akan digelar tanggal 28 Februari mendatang.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X