Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rose Khawatir dengan Cederanya

By Ade Jayadireja - Rabu, 25 Januari 2012 | 12:25 WIB
Derrick Rose
Getty Images
Derrick Rose

Cedera adalah tamu paling menakutkan bagi olahragawan profesional. Dan, hal ini pula yang sedang mengganggu pikiran Derrick Rose, pemain andalan Chicago Bulls.

Pasca-dibekap cedera jari kaki beberapa waktu lalu, Rose kembali tampil membela Bulls pada Senin (23/1) atau Selasa pagi WIB. Dalam gim yang berlangsung di United Center itu, ia menyumbang 22 poin untuk membawa timnya menang 110-95 atas New Jersey Nets.

Meski bermain sangat impresif, Rose mengakui bahwa ia takut cedera tersebut bisa mengganggu penampilannya di sepanjang musim 2011/12. "Saya tahu ini (cedera) tidak akan berjalan baik di sepanjang tahun, tapi itu adalah sesuatu yang harus saya lalui," ucap Rose seperti dilansir CSN.

"Ini keputusan saya. Jika saya memilih untuk pergi ke sana dan bermain, itu terserah saya. Ini sulit, terutama ketika saya sangat ingin bermain. Kami menang, itu hal yang baik. Tetapi jika penampilan menjadi terganggu, itu sulit," lanjut point guard berusia 23 tahun itu.

Sejauh ini, Bulls tampil sangat mengesankan. Rose dkk. hanya menelan tiga kekalahan dari 19 pertandingan. Hasil sempurna itu lantas menempatkan mereka di posisi puncak klasemen overall wilayah timur.

"Ini adalah anugerah. Ini menunjukkan bahwa kami benar-benar fokus pada pekerjaan. Itu menunjukkan bahwa staf pelatih sudah melakukan pekerjaan mereka dengan baik, dan para pemain juga," kata Rose lagi, memuji penampilan timnya di musim 2011/12.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X