Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Aldo Bawa Persiba Balikan Keadaan

By Frengky Aruan - Rabu, 25 Januari 2012 | 16:20 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

1.

Sejak laga dimulai Persiba Balikpapan tampil meyakinkan. Tim berjuluk Beruang Madu itu langsung menekan guna membuka keunggulan lebih dulu.

Tapi, bukan dihampiri keberuntungan, Persiba justru ditimpa petaka ketika laga baru berusia sembilan menit. Ya, handball yang dilakukan Aldo Bareto membuat sang pengadil lapangan menunjuk titik putih, yang kemudian sukses di tuntaskan Nemanja Obric menjadi gol.  

Untungnya, ketertinggalan itu tak membuat para punggawa Persiba patah semangat. Mereka tetap menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Upaya itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-18. Berawal dari kemelut di depan mulut gawang, Aldo sukses membayar tuntas kesalahannya sekaligus membawa timnya mengimbangi Mitra Kukar lewat tandukan.

Usai gol tersebut gairah anak-anak Balikpapan tampak memuncak. Buktinya, berbagai serangan dari berbagai sisi coba diperagakan Beruang Madu. Pada menit ke-25 Aldo nyaris menambah keunggulan bagi Persiba. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa dipatahkan kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan.

Meski gagal Aldo tetap tak berhenti. Berbagai kesempatan coba ia manfaatkan. Selang satu menit kemudian atau tepatnya menit ke-26, eks bintang Persisam itu benar-benar menjadi momok bagi Mitra Kukar. Ia mencetak satu gol lagi dan membawa Persiba mengungguli sang tamu 2-1. Gol itu sendiri diciptakannya setelah dirinya terlepas dari jebakan offside. Dengan ketenangan ia mengecoh Joice sebelum akhirnya menggetarkan gawang Mitra Kukar untuk kedua kalinya.

Situasi ini sendiri kian mengangkat motivasi Persiba untuk mengungguli saudaranya. Namun, di sisi lain juga melecut semangat Si Naga Mekes untuk mengejar ketertinggalan. Sayang, hingga laga di babak pertama berakhir tak ada satu pun gol yang bisa diciptakan kedua tim. Skor 2-1 untuk Beruang Madu bertahan dan menutup laga babak pertama.

Susunan Pemain:

Persiba: 15-I Made Wirawan (GK), 12-Supriyadi, 26-Tomislav Labudovic, 19-Iqbal Samad, 2-Dwi Joko, 13-Saiful Lewenussa, 30-Richard Caceres, 6-Asli Akbar, 18-Matsunaga Shohe, 17-Aldo Bareto (C), 9-Kenji Adiachiara

Cadangan: 1-Yanuar, 29-Hamdi Hamzah, 39-Heri Susilo, 20-Sutikno, 28Stevanus Bungaran, 23-M. Bahtiar, 24-Eki Nurhakim

Mitra Kukar: 21-Joice Sorongan, 23-Hamka Hamzah (C), 25-Isnan Ali, 3-Pierre Njanka, 2-Seiji Kaneko, 19-Ahmad Bustomi, 6-Dirga Lasut, 8-Nemanja Obric, 7-Zulham Zamrun, 17-Anindito W. Erminarno, 10-Jajang Mulyana

Cadangan: 34-Hendro Kartiko (GK), 13-Victor Simon, 4-Abd. Gamal, 22-Ardan Aras, 24-Heru Nerli, 11-Fadhil Sausu, 26-Saktiawan Sinaga


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X