Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eusebio Rayakan Ultah ke-70 dengan Segelas Anggur

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 25 Januari 2012 | 21:46 WIB
Eusebio
Getty Images
Eusebio

Tepat 25 Januari 2012, mantan bintang Portugal dan Benfica, Eusebio da Silva Ferreira atau yang lebih dikenal dengan Eusebio genap berusia 70 tahun. Sayang, dalam perayaan hari jadi kali ini, Eusebio sedang berada dalam kondisi yang tidak sehat.

Belakangan ini Eusebio sering masuk rumah sakit karena menderita penyakit pneumonia. Aawal bulan ini ia sempat masuk rumah sakit da Luz karena merasa sakit pada bagian lehernya.

Berulang tahun dalam kondisi tidak sehat membuat pria berjuluk Black Panther itu tidak ingin merayakan pesta. Eusebio hanya merasakan ulang tahunnya dengan segelas anggur.

"Saya tidak pernah berpikir bisa menginjak usia 70 tahun. Puji Tuhan saya masih diberi umur panjang dan berharap bisa terus sehat," kata Eusebio kepada Reuters, Rabu (25/1).

Dalam usia yang semakin senja, Eusebio merasa hidupnya semakin sempurna dan bahagia. Saat berkonsultasi dengan dokter, ia disarankan untuk meminum satu hingga dua gelas anggur sehari. "Meminum anggur bukan sebuah pantangan bagiku," kata mantan Pemain Terbaik Eropa 1965 itu.

Sepanjang karier di lapangan hijau, Eusebio bersinar bersama klub Portugal, Benfica. Dalam kurun waktu 1960-1975, ia mampu bermain sebanyak 313 pertandingan dan mencetak 319 gol. Ia mampu membawa Benfica merebut 11 gelar Liga Portugal dan satu titel Liga Champion. Sementara bersama timnas, pemilik 64 caps itu mempu membawa Portugal memnduduki peringkat ketiga di Piala Dunia 1966.

Feliz Aniversario, O Rei!


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X