Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Sahabat, Djokovic-Murray Bentrok di Semifinal

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 26 Januari 2012 | 01:09 WIB
Andy Murray dan Novak Djokovic
Getty Images
Andy Murray dan Novak Djokovic

Tidak ada kejutan besar di babak perempat final Australia Terbuka, Rabu (25/1). Setelah Roger Federer, Rafael Nadal kini giliran dua unggulan lain yang melaju ke semifinal, yakni dua sahabat Novak Djokovic dan Andy Murray. Petenis peringkat pertama dan keempat dunia itu harus bentrok untuk melenggang ke partai puncak turnamen di Melbourne ini.

Semifinal ideal kembali terjadi di turnamen ini. Empat petenis dengan peringkat teratas dunia tidak terhentikan dan akan saling bunuh untuk mencapai final ajang grand slam pertama tahun ini.

Murray lebih dulu memastikan satu tempat di semifinal setelah menghentikan petenis yang menjadi kejutan di babak 16 besar. Dia adalah Kei Nishikori, petenis Asia pertama sejak 80 tahun lalu asal Jepang yang mampu mencapai babak perempat final di turnamen sekelas grand slam ini.

Kei menjadi petenis kejutan usai menghentikan Jo-Wilfried Tsonga dari Prancis di babak keempat. Namun, petenis peringkat 24 dunia ini bukanlah lawan sebanding bagi Murray. Petenis terbaik Inggris itu hanya butuh tiga set untuk bisa memastikan diri lolos ke semifinal dengan skor 6-3, 6-3, 6-1.

Di pertandingan berikutnya, Djokovic dihadapkan dengan ujian berat pertama. Dia harus mulai mengerahkan kemampuan terbaiknya karena berhadapan dengan petenis yang duduk di peringkat lima dunia, David Ferrer.

Meski mendapat perlawanan tangguh dari petenis asal Spanyol itu di dua set pertama, Djokovic mampu menuntaskan permainan hanya dengan tiga set. Juara bertahan ini menghentikan langkah Ferrer di Rod Laver Arena dengan skor akhir 6-4, 7-6, 6-1. Sekarang dia harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa mempertahankan gelarnya karena ujian selanjutnya melawan Murray jelas lebih berat.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X