Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Silva Tegaskan Final Piala Carling Harga Mati

By Galih Rachdityo - Kamis, 26 Januari 2012 | 01:49 WIB
David Silva
Michael Regan/Getty Images
David Silva

David Silva mengakui jika Manchester City tidak bisa lolos ke babak final Piala Carling akan menjadi bencana. City akan bertandang ke Anfield untuk melakoni leg kedua babak semifinal Piala Carling kontra Liverpool, Kamis dini hari (26/1) WIB.

Gelandang serang kreatif ini menegaskan bahwa Liverpool tidak takut dengan skuad City, meski mengakui The Citizens lebih memprioritaskan titel juara Premier League musim ini setelah terlempar dari ajang Piala FA dan Liga Champion.

"Jika kami menang di Anfield, maka akan menumbuhkan semangat untuk mengejar titel juara liga. Dan menjadi sebuah bencana apabila kami gagal mencapai Wembley, karena gagal di tiga kompetisi bukanlah sesuatu yang kami rencanakan," kata Silva seperti dilansir mirrorfootball.

"Tapi mendapatkan suntikan moral setelah berhasil mengalahkan Spurs. Skuad City yakin bahwa kami bisa menjadi juara dan sudah siap dalam situasi seperti ini serta semua hal yang menghalangi dalam perebutan titel juara Premier League," sambungnya.

City kini memuncakai papan klasemen sementara Premier League, dan Silva meyakini bahwa setelah berhasil mengalahkan Manchester United di Old Trafford, maka mereka juga bisa meraih kemenangan di Anfield.

"Kami akan pergi ke Liverpool tanpa rasa takut dan dengan mentalitas tepat untuk memenangkan pertandingan. Ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk bisa bermain di Wembley dan mencapai sebuah laga final," ungkap gelandang serang timnas Spanyol itu.

"Liverpool memenangkan pertandingan pertama, tapi bukan menjadi rintangan besar bagi kami. Di stadion mana pun juga, kami sanggup memetik kemenangan dan kami pergi ke Anfield dengan pemikiran sebagai sebuah tantangan. Jika kami bisa meraih kemenangan di Old Trafford musim ini, maka kami juga bisa meraihnya di Anfield," tuntasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X