Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FT: Liverpool 2-2 City

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 26 Januari 2012 | 02:37 WIB
Liverpool vs Manchester City
Getty Images
Liverpool vs Manchester City

2 tidak berubah hingga pertandingan di babak kedua berakhir. Dengan begitu, Liverpool memastikan diri melenggang ke final berkat kemenangan secara agregat 3-2 atas Manchester City dalam dua kali pertemuan di semifinal Piala Carling. Di partai pamungkas nanti Steven Gerrard cs. akan berhadapan dengan Cardiff City.  

Saling berbalas gol tampaknya terjadi di pertandingan leg kedua semifinal Piala Carling. Usai Manchester City berhasil kembali unggul lewat gol yang diciptakan Edin Dzeko pada menit ke-67, Liverpool pun lagi-lagi mampu membalas. Kali ini, gol diciptakan Craig Bellamy pada menit ke-74 setelah melakukan kerjasama apik dengan Dirk Kuyt dan Glen Johnson.

Manchester City kembali unggul atas Liverpool di Anfield setelah Edin Dzeko mencetak gol usai menerima umpan crossing dari Aleksandar Kolarov pada menit ke-67. Ini berarti agregat sementara kembali imbang 2-2 dan belum ada yang bisa dipastikan lolos ke final Piala Carling.

Petemuan kedua di babak semifinal Piala Carling antara Liverpool melawan Manchester City di babak pertama masih bermain imbang 1-1. Dua gol yang tercipta pada 45 menit pertama di Anfield dicetak Nigel De Jong pada menit ke-31 dan tendangan penalti Steven Gerrard pada menit ke-40.

Setelah kebobolan lewat gol yang dicetak Nigel De Jong, tuan rumah Liverpool bisa membalas sembilan menit kemudian. Berawal dari handball yang dilakukan Micah Richards wasit langsung menunjuk titik putih yang berarti hadiah penalti untuk The Reds. Steven Gerrard yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya dan menjadikan skor kembali imbang 1-1.

Berada dalam tekanan tidak membuat gawang Manchester City mudah untuk dibobol Craig Bellamy cs. Pada menit ke-31 Nigel De Jong justru berhasil mencuri gol lebih dulu lewat tendangan jarak jauhnya usai menerima umpan David Silva.

Liverpool punya dua keuntungan untuk bisa mencapai partai puncak Piala Carling. Selain akan bermain dihadapan ribuan pendukung sendiri di Anfield, Kamis (26/1) dini hari WIB, mereka juga mengantongi bekal kemenangan 1-0 di pertemuan pertama atas lawan di semifinal, Manchester City di Etihad Stadium dua pekan lalu.

Meski begitu, bukan berarti peluang The Reds sangat terbuka untuk bisa mencapai final. Pasalnya, performa dan ketajaman mencetak gol pasukan terus mengalami penurunan sejak tidak diperkuat Luiz Suarez yang tidak bisa dimainkan selama delapan laga karena permasalahan rasial.

Selain itu, kekalahan City di leg pertama mutlak bukan karena kalah kekuatan. Namun, saat itu Roberto Mancini tidak menurunkan kombinasi terbaiknya karena tidak ada nama-nama seperti David Silva, Yaya Toure, dan Samir Nasri yang menjadi kunci kekuatan The Citizen di lini tengah.

Sekarang, dengan kekuatan terbaik City siap menggagalkan asa Steven Gerrard cs. untuk melaju ke final Piala Carling melawan Cardiff City yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Crystal Palace, Rabu (25/1) dini hari WIB.

****
Starting Line-up:

Liverpool: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enrique, Henderson, Adam, Downing, Gerrard, Bellamy, Kuyt.
Cadangan: Doni, Carroll, Maxi, Coates, Carragher, Shelvey, Kelly.

Manchester City: Hart, Richards, Savic, Lescott, Kolarov, De Jong, Barry, Zabaleta, Silva, Nasri, Dzeko.
Cadangan: Pantilimon, Milner, Johnson, Aguero, Hargreaves, Clichy, Rekik.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X