Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singkirkan Juara Bertahan, Napoli ke Semifinal

By Husein Noval - Kamis, 26 Januari 2012 | 04:43 WIB
Edinson Cavani
Getty Images
Edinson Cavani

2 dari Napoli di Stadion San Paulo, Kamis (26/1) dini hari WIB. Dalam laga ini Edinson Cavani menjadi pahlawan dengan memborong dua gol.

Napoli yang tampil di depan publiknya langsung mengambil inisiatif serangan di awal laga. Sebaliknya Inter tampil hati-hati sambil sesekali melancarkan serangan balik. Di babak pertama penjaga gawang Inter, Luca Castelazzi. tampil baik. Ia melakukan beberapa penyelamatan penting termasuk peluang emas Christian Maggio.

Memasuki babak kedua Napoli tetap mengambil inisiatif serangan. baru lima menit berjalan, Napoli memperoleh hadiah penalti setelah Cavani dilanggar oleh Thiago Motta. Cavani yang menjadi eksekutor tidak menyiakan peluang emas ini untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Sadar butuh gol, Inter coba menekan. Serangan Nerazzurri makin gencar memasuki sepuluh menit terakhir. Penjaga gawang tuan rumah, Morgan De Sanctis sempat melakukan dua penyelamatan penting di menit ke-87.

Memasuki menit ke-2 waktu tambahan, Inter yang hampir seluruh pemainnya naik kedepan justru kecolongan. Melalui serangan balik Napoli berhasil menambah gol melalui Cavani. Gol ini sekaligus menyudahi perlawanan Inter. Napoli melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Siena.

****

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Gargano, Inler (Dzemaili 81), Zuniga; Hamsik (Dossena 87), Lavezzi (Pandev 65); Cavani

Inter: Castellazzi; Maicon, Ranocchia, Samuel, Chivu; Zanetti, Thiago Motta (Zarate 76), Cambiasso, Obi (Alvarez 46); Sneijder, Milito


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X