Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tahan Imbang City di Anfield, Liverpool Ke Final

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 26 Januari 2012 | 05:18 WIB
Liverpool vs Manchester City
Getty Images
Liverpool vs Manchester City

2 buah sukses menahan imbang tim tamu 2-2 di Anfield, Kamis (26/1) dini hari WIB. Di partai puncak The Reds akan berhadapan kontra Cardiff City.

Liverpool punya dua keuntungan untuk bisa mencapai partai puncak Piala Carling. Selain akan bermain dihadapan ribuan pendukung sendiri. Mereka juga mengantongi bekal kemenangan 1-0 di pertemuan pertama di Etihad Stadium dua pekan lalu.

Kekalahan City di leg pertama mutlak bukan karena kalah kekuatan. Namun, saat itu Roberto Mancini tidak menurunkan kombinasi terbaiknya karena tidak ada nama-nama seperti David Silva, Yaya Toure, dan Samir Nasri yang menjadi kunci kekuatan The Citizen di lini tengah. Sekarang, dengan kekuatan terbaik minus Sergio Aguero City berharap mampu menggagalkan asa Steven Gerrard cs. untuk melaju ke final Piala Carling.

Di awal babak pertama tuan rumah Liverpool mampu menguasai jalannya pertandingan, sayang beberapa peluang emas masih sanggup digagalkan Joe Hart. Setelah lebih dari 25 menit The Reds mendominasi permainan dan lebih banyak menciptakan ancaman, pada menit ke-31 Nigel De Jong justru berhasil mencuri gol lebih dulu lewat tendangan jarak jauhnya usai menerima operan David Silva.

Setelah kebobolan lewat gol yang dicetak Nigel De Jong, tuan rumah The Reds bisa membalas sembilan menit kemudian. Berawal dari handball yang dilakukan Micah Richards, wasit langsung menunjuk titik putih yang berarti hadiah penalti untuk The Reds. Steven Gerrard yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya dan menjadikan skor kembali imbang 1-1. Hingga babak pertama peluang liverpool untuk lolos ke Stadion Wembley masih terbuka lebar lantaran unggul agregat 2-1.

Di babak kedua, serunya jalan pertandingan kembali terulang ditambah dengan masuknya Aguero. Permainan berbalas serangan dan beberapa peluang bagus diperlihatkan kedua tim. Pada menit ke-67 tensi permainan meningkat usai The Citizen kembali membobol gawang Pepe Reina. Gol tersebut diciptakan penyerang Edin Dzeko hasil umpan lambung menyilang yang dilepaskan Aleksandar Kolarov.

Pasukan Kenny Dalglish yang terlihat bermain lebih baik di banding laga sebelumnya melawan Bolton Wanderers dan tanpa Andy Carrol lagi-lagi sanggup menciptakan gol balasan. Kali ini, gol diciptakan Craig Bellamy pada menit ke-74 setelah melakukan kerjasama apik dengan Dirk Kuyt dan Glen Johnson.

Skor imbang 2-2 tidak berubah hingga pertandingan di babak kedua berakhir. Dengan begitu, Liverpool memastikan diri melenggang ke final berkat kemenangan secara agregat 3-2 atas Manchester City dalam dua kali pertemuan di semifinal Piala Carling. Di final nanti The Reds sudah ditunggu Cardiff yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Crystal Palace melalui drama adu penalti.

*****
Susunan pemain

Liverpool: 25-Pepe Reina; 2-Glen Johnson, 5-Daniel Agger, 37-Martin Skrtel, 3-José Enrique; 8-Steven Gerrard, 19-Stewart Downing, 26-Charlie Adam, 14-Jordan Henderson; 39-Craig Bellamy, 18-Dirk Kuyt (Carroll 90').

Manchester City: 25-Joe Hart; 6-Joleon Lescott, 2-Micah Richards, 5-Pablo Zabaleta, 13-Aleksandar Kolarov, 15-Stefan Savic (Sergio Aguero 46'); 18-Gareth Barry, 34-Nigel De Jong (Johnson 78'), 19-Samir Nasri, 21-David Silva, 10-Edin Dzeko.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X