Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanchez-Iniesta, Tumbal El Clasico

By Ade Jayadireja - Kamis, 26 Januari 2012 | 10:24 WIB
Andres Iniesta jadi korban kerasnya El Clasico.
Getty Images
Andres Iniesta jadi korban kerasnya El Clasico.

Kemenangan Barcelona atas Real Madrid di leg kedua Copa del Rey, Kamis (26/1) pagi, harus dibayar mahal. Dua pilar utama mereka, Andres Iniesta dan Alexis Sanchez, dihantam cedera akibat kerasnya pertandingan.

Partai yang berlangsung di Camp Nou itu memang berjalan sangat alot. Buktinya, sembilan kartu kuning dihasilkan kedua tim selama 90 menit. Kontak fisik antar pemain pun menjadi pemandangan yang lumrah.

Kerasnya tackling para pemain Los Blancos mengakibatkan kaki kiri Iniesta cedera di babak pertama. Pihak klub mengatakan bahwa punggawa tim nasional Spanyol itu akan menjalani tes guna menyembuhkan ototnya yang sobek.

"Tes awal menegaskan bahwa Iniesta mendapat sobekan kecil di hamstring kirinya. Si pemain akan menjalani tes lebih luas pada Kamis ini," demikian pernyataan Barca melalui situs resminya.

Sementara itu, Sanchez juga terpaksa meninggalkan lapangan setelah mengalami benturan keras dengan bek Madrid, Pepe, di menit ke-79. Ia mengalami cedera bahu akibat benturan tersebut dan bakal absen selama dua pekan.

Sebelumnya, Blaugrana sudah terlebih dahulu kehilangan David Villa. Eks bomber Valencia itu mengalami retak tulang kering saat bermain di Piala Dunia antar Klub dan belum diketahui kapan akan merumput lagi. Di samping itu, dua pemain lainnya seperti Ibrahim Affelay dan Andreu Fontas juga masih berkutat dengan cedera.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X