Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gresik United Akan Bangkit Saat Melawan Persisam

By Lilianto Apriadi - Kamis, 26 Januari 2012 | 11:21 WIB
ISL
Indonesia Super League
ISL

2 melawan Mitra Kukar akhir pekan lalu,  masih terbayang di benak anak asuh pelatih Freddy Muli itu.

Penampilan yang kurang bagus dalam laga sebelumnya membuat pasukan Gresik United dilanda rasa kurang percaya diri. Ibarat sebuah tamparan berat bagi anak asuh Freddy Muli, ketika harus mengingat kekalahan melawan Mitra Kukar.

“Kekalahan itu memang tidak kami harapkan. Ini seperti mimpi buruk yang menjadi kenyataan. Tapi, kami harus sadar dan belajar menerima apa yang telah terjadi, sebab kami tidak bisa terus menerus terganggu dengan kondisi ini. Kita harus bangkit dan mendapatkan mimpi indah. Semoga kami mendapatkan kemenangan di pertandingan berikut,” kata Sambari Halim, Ketua Umum Gresik United.

Bertanding di hadapan publiknya sendiri akan dimanfaatkan Gresik untuk mendapatkan poin penuh. Namun, hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya sang tamu kali ini bukanlah klub sembarangan. Dengan berisikan para pemain bintang, Persisam akan terus menebarkan teror bagi skuad berjuluk Laskar Jaka Samudera itu. Dan tampaknya tim tamu juga menyadari betul kondisi tuan rumah yang sedang tidak stabil seusai kekalahan perdananya.

Lini pertahanan dianggap menjadi permasalahan utama bagi Gresik United. Lan Bastian yang tak tergantikan dalam delapan pertandingan sebelumnya kemungkinan besar harus parkir dalam laga kali ini. Palang pintu itu akan absen dikarenakan cedera yang dideritanya ketika timnya bertemu Mitra Kukar. “Absennya Lan Bastian memang makin memperburuk lini pertahanan kami. Situasi ini menyulitkan,” ujar Fredy.

Memang sulit ketika melihat stok pemain belakang yang kini dimiliki oleh Gresik United. Dengan absennya Lan Bastian, praktis Gresik United hanya menyisakan satu lagi stoper yakni Rudianto. Padahal dari skill serta pengalaman, kualitas Rudianto masih berada di bawah Bastian. Namun tak ada pilihan lain, jika Bastian benar-benar tidak bisa diturunkan pada laga tersebut, maka Rudianto harus siap dipadukan dengan Ade Suhendra yang selama ini menjadi tandem Lan Bastian.

Sebuah alternatif masih dimiliki Freddy. Dalam sesi latihan terakhir yang digelar sebelum menjamu Persisam, ternyata ada solusi yang mungkin dicoba. Memadupadankan antara Mujib Ridwan, M.Kusen serta Wismoyo Widhistio yang sebelumnya bermain diposisi wing back, maka bisa jadi susunan pemain belakang akan mengalami sedikit pergeseran

“Saya masih belum menentukan siapa yang akan berada di belakang. Saya masih butuh waktu untuk melihat kondisi terakhir, yang jelas apapun kondisi dan situasinya, saya dan para pemain siap meladeni tantangan Persisam Kamis besok,” ucap Fredy dengan penuh optimistis.

/Sahlul Fahmi

Formasi Gresik United: 4-4-2

Pemain Gresik United: 77-Hery Prasetyo (K), 27-Kacung Munip, Rudianto, 5-Ade Suhendra, 26-Arthur Frets (B), 10-Gustavo Chena 11-Agus Indra, 22-Koko Lomel, 17-David Faristian (T), 33-Mustofa Sayedeh, 32-Gaston Castano
 
Cadangan: Ade Mochtar (K), 24-Mulham Arufin, 39-Mujib Ridwan, 2-M. Khusen 21-M. Rizki, 45-Mayona Amtop

Pelatih: Fredy Muli


Editor : Bintang Pradewo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X