Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sharapova Tantang Azarenka di Final

By Ade Jayadireja - Kamis, 26 Januari 2012 | 16:00 WIB
Maria Sharapova
Getty Images
Maria Sharapova

Petenis putri asal Russia, Maria Sharapova, berhak menantang Victoria Azarenka di partai puncak Australia Terbuka 2012 setelah di babak semifinal mengalahkan Petra Kvitova, Kamis (26/1).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena itu, Sharapova harus melalui pertarungan sengit sebelum bisa menundukkan Kvitova.

Sharapova melakukan break saat kedudukan 1-1. Tak mau kalah, Kvitova lantas gantian membuat break yang membuat kedudukan menjadi 2-2. Memasuki gim kelima, Sharapova melakukan break lagi untuk unggul 3-2, dan kemudian menyudahi set pertama dengan skor 6-2 setelah melakukan satu break di gim ketujuh.

Kvitova mulai bangkit di set kedua. Petenis berusia 21 tahun itu berhasil memimpin 4-1 sebelum akhirnya menutup set tersebut dengan kemenangan 6-3.

Duel sengit terjadi pada set penentuan. Kedua petenis saling mengejar angka hingga kedudukan imbang 4-4. Selepas itu, Sharapova akhirnya berhasil memenangi pertandingan dengan skor 6-4 sekaligus mengamankan tiket ke final.

Sharapova sudah ditunggu Azarenka di partai final. Sebelumnya, petenis asal Belarusia itu melenggang ke partai puncak usai menaklukkan juara bertahan Kim Clijsters dengan 6-4, 1-6, 6-3.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X