Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mavericks Berbagi Cincin Juara, Wolves Menang

By Eko Widodo - Kamis, 26 Januari 2012 | 17:29 WIB
Dirk Nowitzki, dengan cincin juara NBA 2011.
Dallas Morning News
Dirk Nowitzki, dengan cincin juara NBA 2011.

90.

Barea, ketika dipanggil, mendapatkan teriakan dan tepukan tangan dari para penonton. Pebasket pertama yang mendapatkan cincin juara adalah Dirk Nowitzki. Dirk mendapatkan cincin dari Mark Cuban dan head coach Rick Carlisle. Tujuh skuad Dallas aktif yang tahun lalu juara, mendapatkan cincin di acara itu.

Barea sendiri tak tampil karena cedera engkel kiri. Saat nama Barea dipanggil, para pemain Minnesota Timberwolves menontonnya dari kamar ganti. Cincin juga diberikan kepada shooter Dallas yang sudah mengundurkan diri, Peja Stojakovic.

Sementara itu, pilar Dallas yang berdampak signifikan pada gelar juara Dallas, Caron Butler dan Tyson Chandler, dalam waktu yang sama memperkuat tim masing-masing hari itu.

Ritual pemberian cincin biasanya dilakukan di awal musim. Namun, Dallas memilih memasang banner di stadion. Dua pekan lalu, Dallas berkunjung ke White House atas undangan presiden Barack Obama. Akhirnya, cincin senilai US$ 40 ribu per buah itu diterima di Dallas.

"Sebuah trilogi yang menyenangkan. Momentum ini sangat berkesan bagi saya," kata Rick Carlisle, kepada Dallas Morning News.

Mark Cuban, pemilik Dallas, mengeluarkan dana tak kurang dari US$ 1,4 juta untuk 15 pemain dan coaching staff. Desain cincin mirip dengan juara Stanley 2009-10, Chicago Blackhawks.

"Saya hanya mendengar desain cincin itu. Namun, sekarang bisa mendapatkan dan memakainya langsung. Layaknya mendapatkan bayi baru, saya sangat menyayangi cincin ini," kata Jason Terry, guard Dallas, kepada ESPN.

Pemberian cincin memang terlambat sebab pembuatan cincin baru dilakukan usai lock out (pemogokan). Usai lock out, Cuban baru bisa mendiskusikan desain cincin dengan kapten tim sekaligus pemain veteran, Dirk Nowitzki dan Jason Kidd.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X