Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chili akan Bangun Sirkuit MotoGP

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 26 Januari 2012 | 18:23 WIB
Getty Images

Dalam kurun waktu beberapa tahun lagi, Chili akan menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP. Untuk menuju kesana, Chili kini akan membangun sirkuit balap berstandar internasional.

Presentasi desain sirkuit yang dirancan oleh Hermann Tilke itu telah diadakan di Santiago, ibu kota Chili. Mantan juara dunia MotoGP 1993, Kevin Schwantz hadir dalam presentasi itu.

"Pembangunan sirkuit baru akan dijalankan setelah mendapat ijin efek lingkungan yang telah kami tunggu sejak Desember lalu. Proyek itu akan memakan waktu sekitar 18 bulan," jelas juru bicara Tilke, Christian Epp kepada Crash.net, Kamis (26/1).

Sirkuit yang bernama Motorpark itu akan dibangun dalam sebuah area seluas 180 hektar dan terletak sekitar 30 km dari kota Santiago. Dalam komplek itu juga akan dibangun lintasan motokros dan track gokart sepanjang 1,4 km. Pembangunan Motorpark telah mendapat persetujuan dari asosiasi balap dunia, FIA dan FIM.

Schwantz menjadi advisor dalam pembangunan sirkuit itu. Ia juga akan masuk dalam tim sukses yang akan memperjuangkan Chili sebagai tuan rumah MotoGP.

Apabila pembangunan sirkuit telah rampung, maka Chili akan bersaing dengan India untuk memperebutkan jatah tuan rumah MotoGP dalam beberapa tahuh kedepan.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X