Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa 200 Persen Gagal Hantar Clijster ke Final

By Lilianto Apriadi - Jumat, 27 Januari 2012 | 01:59 WIB
Kim Clijsters
Getty Images
Kim Clijsters

Kim Clijsters merasa telah mengerahkan kemampuan yang dimiliki hingga 200 persen. Dia merasa sanggup mengalahkan semua petenis putri di Australia Terbuka 2012. Sayang, kemenangan sepertinya tidak berpihak kepadanya di semifinal sehingga gagal mempertahankan gelar grand slam yang dimenanginya tahun lalu itu.

Semangat besar yang diperlihatkan Victoria Azarenka membuat kehebatan Clijsters tidak sanggup untuk membendungnya. Padahal di set kedua laga semifinal di Rod Laver Arena kawasan Melbourne Park, Kamis (26/1), penyandang dua gelar grand slam itu sempat menghidupkan harapan lolos ke final setelah kalah di set pertama.

Sayang, di set ketiga Azarenka kembali menemukan performa terbaik dan mengendalikan permainan setelah sempat tertekan di set kedua. Alhasil Clijsters kembali mengalami mengalami kekalahan dengan skor akhir 4-6, 6-1, 3-6.

"Saya pikir kami berdua memainkan sejumlah permainan tenis yang sangat-sangat bagus. Tapi, sayang sekali saat Anda sudah begitu dekat," ujar Clijsters.

"Saya mampu mengalahkan semua petenis putri, tapi siapa yang tampil lebih baik keluar sebagai pemenang dan terus melaju. Itu sesuatu yang mengecewakan. Saya merasa telah benar-benar mengerahkan kemampuan sebanyak 200 persen."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X