Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balotelli Tegaskan Tidak Berbuat Jahat atau Kasar

By Galih Rachdityo - Jumat, 27 Januari 2012 | 02:23 WIB
Mario Balotelli
Michael Regan/Getty Images
Mario Balotelli

Penyerang kontroversial Manchester City, Mario Balotelli, mengaku bahwa dirinya tidak bersalah mengenai insiden yang terjadi dengan pemain Tottenham Hotspur, Scott Parker.

Insiden tersebut terjadi dalam lanjutan kompetisi Premier League pada akhir pekan lalu, Minggu (22/1), yang dimenangkan City dengan skor 3-2.

Dalam laga tersebut terlihat jika Balotelli menginjak kepala Parker menggunakan tumitnya, tapi wasit Howard Webb tidak melihat secara langsung kejadian itu.

Meski begitu, penyerang muda asal Italia ini berkeras tidak melakukan hal yang salah sepanjang pertandingan itu berlangsung dan mengatakan kalau ia tidak berniat sama sekali atau secara sengaja menginjak kepala Parker.

"Saya sudah menerima sanksi tersebut karena saya tidak bisa membuktikan diri tidak bersalah," kata penyerang berusia 21 tahun ini seperti dilansir Soccerway.

"Tapi saya tidak jahat atau senang bertindak secara kasar. Saya tidak pernah berusaha untuk menempatkan tumit ke kepala Parker," cetusnya.

Pihak City sudah menerima putusan FA pada hari Rabu (25/1) waktu setempat, dan sudah memutuskan tidak akan melakukan banding terkait insiden tersebut, terlebih setelah Vincent Kompany masih menjalani hukuman kartu merah yang diterimanya sewaktu laga derby Manchester di awal bulan Januari ini.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X