Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer: Nadal Tampil Bagus dari Awal Sampai Akhir

By Lilianto Apriadi - Jumat, 27 Januari 2012 | 05:24 WIB
Roger Federer
Getty Images
Roger Federer

Petenis dengan gelar grand slam paling mentereng di turnamen Australia Terbuka, Roger Federer, dihentikan satu dari dua rival terberatnya saat ini, yakni Rafael Nadal. Rasa kecewa pun tidak bisa disembunyikan ketika dia kalah di semifinal dan gagal melaju ke final.

Petenis asal Swiss dengan koleksi 16 gelar grand slam itu kandas dalam pertarungan empat set kontra Nadal di Rod Laver Arena, kawasan Melbourne Park, Kamis (26/1). Dia kalah 6-7(5), 6-2, 7-6(5), 6-4 di pertarungan yang memakan waktu selama tiga jam 39 menit.

"Saya pikir Rafa bermain bagus dari awal sampai akhir," kata Federer.

"Ini pertandingan yang menguras tenaga. Saya kecewa, tapi ini baru awal musim dan yang terpenting reaksi mulai sekarang, ke mana saya akan pergi setelah dari sini?"

Sekarang Nadal tinggal menunggu calon lawan terakhirnya di turnamen ini antara juara bertahan Novak Djokovic atau Andy Murray. Final ideal tentu jika mempertemukan Nadal kontra Djokovic.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X