Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Liverpool, MU Dihantui Badai Cedera

By Ade Jayadireja - Jumat, 27 Januari 2012 | 14:48 WIB
Luis Nani
Getty Images
Luis Nani

Manchester United terancam kehilangan sejumah pilarnya saat menghadapi Liverpool di putaran keempat FA Cup, Sabtu (28/1). Tercatat ada tiga pemain utama mereka yang cedera dan diragukan tampil dalam partai bertajuk derby merah tersebut.

Kemenangan MU atas Arsenal dalam pertandingan lanjutan Premier League, 22 Januari lalu, harus dibayar mahal. Tiga pemain mereka seperti Wayne Rooney, Phil Jones, dan Luis Nani dihantam cedera engkel lantaran kerasnya pertandingan.

Menurut laporan Daily Mail, Rooney belum ikut berlatih pasca-pertandingan kontra The Gunners. Dokter tim masih memberinya perawatan agar bisa pulih tepat waktu dan bisa diturunkan dalam laga Sabtu mendatang.

Hal serupa terjadi pada Jones. Ia terpaksa digantikan Rafael lantaran engkelnya terkilir saat berhadapan satu lawan satu dengan Theo Walcott. Namun setelah melalui beberapa pemeriksaan dan perawatan, Mike Phelan selaku Asisten Manajer MU mengklaim bahwa pemain berusia 19 tahun itu kemungkinan bisa ikut melawan Liverpool.

Yang kondisinya paling diragukan adalah Nani. Gelandang atraktif asal Portugal tersebut diprediksi bakal absen selama lebih dari tiga pekan usai mengalami cedera pada menit ke-75. Bahkan ketika meninggalkan Emirates Stadium, ia memakai sepatu pelindung.

Sebelumnya, tiga punggawa Setan Merah seperti Nemanja Vidic, Tom Cleverley, dan Ashley Young sudah terlebih dahulu naik meja perawatan akibat cedera. Rio Ferdinand juga menderita cedera kambuhan di punggung dan absen saat melawan Arsenal.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X