Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Berikan Keleluasan Pada Aji Tentukan Tim

By Frengky Aruan - Jumat, 27 Januari 2012 | 15:54 WIB
Aji Santoso
Arief Bagus/BOLA
Aji Santoso

23, Aji Santoso untuk memilih pemain yang akan menghadapi Bahrain di babak Kualifikasi Pra Piala Dunia, 29 Februari mendatang.

Demikian kata Djohar Arifin Husin, Ketua Umum PSSI, di kantor PSSI, Jumat (27/1). "Tidak ada pengurus yang akan turut campur dalam pemilihan pemain," sambung Djohar.

Sampai saat ini, persiapan skuad tim U-23 sendiri belum terjadi. Sebelumnya Aji mengatakan kalau dirinya baru akan memanggil 31 pemain sekaligus melakukan pemusatan latihan di Cibubur 29 Januari mendatang.

Rencananya, pemusatan latihan yang juga menjadi ajang seleksi pemain itu akan dilakukan hingga 3 Februari mendatang. Setelah itu mereka dipulangkan sebelum akhirnya seminggu menjelang laga melawan Bahrain dipanggil kembali.

Meski begitu, bukan berarti para pemain itu tak ada kegiatan. Sebelum melawan Bahrain, mereka akan melakoni uji coba. "Aji memprogramkan, sepuluh hari sebelum melawan Bahrain, tim melakukan pertandingan menghadapi tim lokal. Kemungkinan tim U-23 akan menghadapi Persebaya," terang Djohar.

Namun, Djohar mengaku belum tahu pasti kapan dan di mana pertandingan itu akan digelar. "Kita akan melihat jadwalnya. Karena melawan Persebaya, kemungkinan akan digelar di Surabaya. Tapi, itu terserah Aji."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X