Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kuznetsova/Zvonareva Rebut Juara Ganda Putri

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 27 Januari 2012 | 17:03 WIB
Svetlana Kuznetsova dan Vera Zvonareva
Getty Images
Svetlana Kuznetsova dan Vera Zvonareva

Gagal bersinar di nomor tunggal putri, prestasi Svetlana Kuznetsova dan Vera Zvonareva justru mengkilap pada nomor ganda putri. Pasangan Rusia itu memastikan gelar juara ganda putri Australia Terbuka 2012. Dalam laga final, Kuznetsova/Zvonareva mengalahkan pasangan Italia, Roberta Vinci/Sara Errani.

Kuznetsova/Zvonareva harus berjuang keras untuk memenangi pertandingan final yang berlangsung di Rod Laver Arena, Jumat (27/1). Melalui perjuangan yang melelahkan, Kuznetsova/Zvonareva akhirnya menang dengan skor 5-7, 6-4, 6-3.

Pada set pertama, Kuznetsova/Zvonareva memulai pertandingan dengan tidak bagus. Kesempatan itu membuat Vinci/Errani mampu memnfaatkanya guna merebut set pertama 7-5.

Memasuki set kedua, Kuznetsova/Zvonareva baru kompak dan menemukan permainan terbaik. Kombinasi pukulan kencan dan permainan net membuat Vinci/Errani sering membuat kesalahan sendiri. Kuznetsova/Zvonareva akhirnya mampu membuat kedudukan sama kuat 1-1 setelah menang di set kedua 6-4.

Dalam set penentuan, kendali permainan semakin dipegang Kuznetsova/Zvonareva. Dengan mengandalkan servis kencang dan permainan agresif membuat pasangan non-unggulan itu akhirnya memastikan juara setelah kembali menang di set ketiga, 6-3.

Keberhasilan Kuznetsova/Zvonareva maka mengulangi prestasi pasangan non-unggulan lain, Alona dan Kateryna Bondarenko yang mampu menjuarai Grand Slam Australia Terbuka pada tahun 2008.

Sementara gelar itu merupakan titel ganda putri kedua bagi Zvonareva setelah sebelumnya mampu menjuarai Amerika Serikat Terbuka 2006 saat berpasangan dengan Nathalie Dechy, sedangkan kemenangan itu juga merupakan gelar kedua bagi Kuznetzova. Sebelumnya KUznetsova mampu merasakan gelar Australia Terbuka 2005 bersama Alicia Molik.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X