Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villa 2000 Kembali Kirim Pemain ke SAD Indonesia

By Frengky Aruan - Jumat, 27 Januari 2012 | 17:43 WIB
Ki-Ka: Reza Pratama, Junda Irawan, Bagas Adi Nugroho, Firmansyah Priyatna, Maldini Pali.
Dokumentasi Villa 2000
Ki-Ka: Reza Pratama, Junda Irawan, Bagas Adi Nugroho, Firmansyah Priyatna, Maldini Pali.

Sekolah Sepak bola (SSB) Villa 2000 terus menyuplai pemainnya ke SAD (Sociedad Anónima Deportiva) Indonesia di Uruguay. Setelah Bowo dan Ryuji Utomo, yang terbaru Villa 2000 mengirim lima nama untuk mengikuti kompetisi junior (Quinta Division) di negeri Diego Forlan itu.

Mereka adalah Firmasyah, Reza Pratama, Bagas Adi Nugroho, Maldini Pali, dan Junda Irawan. Kelima pemain itu terpilih melalui proses seleksi nasional yang cukup ketat. Dan, harus melewati hadangan sejumlah pemain muda dari 10 provinsi di Indonesia.

Dengan kedatangan kelima pemain itu, artinya Villa 2000 menjadi satu-satunya SSB yang paling banyak menyumbang pemain ke SAD Indonesia di Uruguay. Jauh sebelum Firmansyah, Bagas, Maldini, Reza, Junda, serta dua pemain yang sudah disebutkan di atas, pada program SAD Indonesia jilid pertama, Villa 2000 sudah meyumbangkan trio Taji, Ferdi, dan Rinaldi.

"Ini jelas merupakan kebanggaan, karena kamilah klub yang menyumbang pemain terbanyak ke Uruguay Project," kata Asher Siregar, CEO Villa 2000 dalam rilis.

Tapi tak hanya Firmansyah, Bagas, Maldini, Reza, Junda, untuk program SAD Indonesia, pelatih tim SAD Indonesia, Cesar Payovich juga menjaring 16 nama lainnya dalam seleksi baru-baru ini. Dalam proses penyaringan Payovich ditemani Wilson Espina dan Yeyen Tumena.

Sebagai catatan saja, tim SAD Indonesia merupakan sekumpulan pemain sepak bola Indonesia berusia di bawah 19 tahun dan 17 tahun. Sekumpulan pemain itu dibawa ke Uruguay untuk ikut dalam program pelatihan serta terlibat di kompetisi junior di Uruguay.

Tim SAD sendiri sudah mengikuti kompetisi junior di Uruguay sejak 2008 lalu. Mereka masih meyisakan satu tahun lagi di dalam kompetisi junior itu.

Tentang kelima pemain Villa 2000 yang dikirim ke SAD Indonesia di Uruguay:

1. Firmansyah, seorang pemain multi-posisi. Teknik yang bagus membuatnya mampu bermain apik di posisi centerback, gelandang, fullback dan gelandang sayap. Firman telah memiliki jam terbang nasional dan internasional, di antaranya tim MUPC, Suratin dan Divisi III Villa 2000, Timnas U-16 AFF dan Timnas U-16 Piala Asia.

2. Reza Pratama, kiper asal Lampung yang hijrah ke Villa 2000 sejak tahun 2009. Kiprah internasionalnya tak pernah putus sejak Tim Sister City Jepang 2010, Timnas U-14, Timnas U-16 AFF dan Timnas U-16 Pra Piala Asia. Kiper besutan Coach Benny Rachmad ini juga merupakan kiper tim Haornas dan Suratin Villa 2000.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X