Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singkirkan Murray, Djokovic Hadapi Nadal di Final

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Januari 2012 | 21:00 WIB
Novak Djokovic
Getty Images
Novak Djokovic

3, 3-6, 6-7 (4/7), 6-1, 7-5.

Pertemuan Djokovic kontra Murray yang berlangsung di Rod Laver Arena itu merupakan pertandingan ulangan final Australia Terbuka tahun lalu. Saat itu Djokovic juga unggul 6–4, 6–2, 6–3 atas Murray. Pada tahun ini Murray mampu mempertahankan dominasi atas petenis Inggris Raya itu. Namun, bedanya kali ini Djokovic harus berjuang selama lima set untuk mengalahkan Murray.

Pada set pertama Djokovic langsung tampil menekan supaya Murray tidak mampu mengembangkan permainan. Taktik ini terbukti ampuh. Nole, sapaan Djokovic, berhasil menang 6-3. Saat memasuki set kedua, justru keadaan berubah. Murray bangkit dengan merebut dua set berikutnya sekaligus. Setelah menyamakan kedudukan 1-1 di set kedua, Murray berbalik unggul 2-1 setelah unggul 7-6 di set ketiga.

Dalam keadaan tertinggal, Djokovic justru bisa bangkit dan merebut dua set sisa. Unggulan pertama itu mampu menyamakan kedudukan 2-2 dengan merebut set keempat 6-1 sebelum akhirnya memastikan kemenangan setelah melewati pertandingan berat di set kelima, 7-5.

Pada babak final nanti, Djokovic akan melawan petenis asal Spanyol yang juga pemegang 10 titel grand slam, Rafael Nadal. Di babak semifinal, Nadal mengalahkan Roger Federer 6-7 (5), 6-2, 7-6 (5), 6-4. Final tunggal putra Australai terbuka 2012 merupakan pertemuan dua petenis terbaik dunia saat ini. Djokovic kini berada di urutan pertama sedangkan Nadal berada di urutan kedua ATP.

  


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X